Gianyar (Antara Bali) - Pemerintah Kabupaten Gianyar, Bali membantu enam unit mobil operasional kepada pimpinan umat lintas agama yang tergabung dalam Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) di daerah setempat.

Sekretartis Kabupaten (Sekkab) Gianyar Ida Bagus Gaga Adi Saputra menyerahkan ke enam unit mobil tersebut kepada keenam pimpinan umat beragama di halaman Kantor Bupati setempat, Rabu.

Ia mengatakan, bantuan mobil operasional tersebut sebagai komitmen Pemkab Gianyar dalam memelihara kerukuna semua umat khususnya di Gianyar.

"Mobil operasional diharapkan dapat memperlancar tugas-tugas pembinaan dan meningkatkan komunikasi antara umat sehingga tercipta kerukunan," ujar pejabat yang akrab disapa Gus Gaga.

Ia berpesan kepada seluruh pimpinan umat beragama agar turut menjaga keamanan, sebab akhir-akhir ini gangguan keamanan kerap terjadi dengan adanya aksi teror.

"Kerukunan jangan hanya antar pengurus saja, tetapi seluruh umat beragama," tegas Gus Gaga.

Sementara Ketua FKUB Kabupaten Gianyar Cokorda Gde Partha Sunia menyampaikan rasa terima kasih kepada Pemkab Gianyar yang peduli dengan keberadaan umat beragama yang tergabung dalam FKUB.

"Mobil operasional ini untuk memperlancar pembinaan agama dan menjalin komunikasi antar umat beragama sehingga tercipta kerukunan umat," ujar Cokorda Gde Partha Sunia. (WDY)

Pewarta: Pewarta: Putu Artayasa

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2016