Tabanan (Antara Bali) - Kepolisian Resor Tabanan beserta jajarannya melakukan pengawalan pengiriman surat suara pemilihan kepala daerah ke seluruh tempat pemungutan suara di daerah tersebut, Selasa.

Ratusan petugas kepolisian tersebut mengawal 10 truk yang membawa 354.352 lembar surat suara ke 10 kecamatan secara serentak di daerah itu.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tabanan Luh Darayoni mengatakan 354.352 lembar surat suara yang dikirimkan tersebut kepada 113 desa dan kelurahan dalam waktu yang hampir bersamaan.

"Ratusan ribu surat suara itu akan disebarkan ke 10 kecamatan dengan jumlah 113 desa. Mudah-mudahan dalam pengiriman nanti tidak terjadi hujan yang bisa menyebabkan surat suara rusak, " ujarnya.

Ia mengatakan di wilayah Tabanan terdapat 779 tempat pemungutan suara.

Hingga saat ini, tidak ada kendala dalam persiapan Pilkada Tabanan sehingga berbagai persiapah bisa berjalan aman dan lancar.

Untuk pengamanan pilkada, Polres Tabanan telah menyiapkan dua per tiga dari total kekuatan kepolisian setempat. Mereka yang ditugaskan di lapangan berjumlah 775 anggota. Mereka disebar ke beberapa TPS.

Terkait dengan zona rawan konflik Pilkada Kabupaten Tabanan sehingga harus mendapatkan atensi khusus, yakni Kecamatan Marga dan Kota Tabanan.

Jajaran Polres Tabanan telah menggelar kesiapan pasukan pengamanan pemungutan suara di Lapangan Alit Saputra, Dangin Carik, Senin (7/12).

Kapolres Tabanan AKBP Putu Putera Sadana selaku pemimpin apel dalam sambutannya mengatakan berbagai potensi kerawanan dapat terjadi pada setiap tahapan pilkada, berupa pelanggaran tindak pidana.

"Kondisi tersebut harus dapat dikelola dan ditangani secara profesional dan transparan. Berbagai potensi kerawanan dapat terjadi dalam pilkada, hal ini harus ditangani secara profesional dan transparan," ujarnya. (NWD)

Pewarta: Pewarta: Pande Yudha

Editor : I Nyoman Aditya T I


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2015