Tabanan (Antara Bali)- Pemerintah Kabupaten Tabanan, Bali menyuguhkan hiburan spesial Opera Pan Bali berjudul Sayembara Cinta, dalam malam puncak peringatan HUT ke-522 Kota Tabanan di Lapangan Alit Saputra, Dangin Carik, Senin malam.

Pementasan yang disaksikan ribuan masyarakat setempat dinilai cukup sukses karena mampu mengocok perut para penonton, termasuk undangan para tokoh masyarakat dan pejabat.

Seniman yang tampil pada pementasan tersebut hanya bermodalkan improvisasi dan spontanitas karena latihan yang dijalani hanya hitungan berapa minggu.

Opera yang pemainnya dari sejumlah kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkungan Pemkab Tabanan merupakan satu dari sejumlah hiburan yang disuguhkan dalam malam puncak peringatan HUT Kota Tabanan.

Acara tersebut juga dimeriahkan dengan penampilan artis musik Widi Widiana, pembacaan puisi oleh sejumlah penyair dari mancanegara, persembahan Tari Bungan Sandat Serasi yang dibawakan para ibu-ibu anggota PKK serta pertunjukan musik dari beberapa band lokal Tabanan.

Malam puncak peringatan HUT ke-522 Kota Tabanan dihadiri Penjabat Bupati Tabanan I Wayan Sugiada, Raja Puri Tabanan Ida Cokorda Anglurah Tabanan, mantan Bupati Tabanan yang juga Ketua DPRD Bali I Nyoman Adi Wiryatama, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkominda), serta jajaran SKPD di lingkungan Pemkab Tabanan.

Ketua Panitia HUT Kota Tabanan I Wayan Miarsana melaporkan, peringatan HUT Kota Tabanan tahun ini mengambil tema "Tat Twam Asi". Dengan tema itu, HUT Kota Tabanan diharapkan menjadi momentum untuk membangkitkan semangat kecintaan masyarakat terhadap Kabupaten Tabanan.

Dengan demikian diharapkan mampu memberikan nilai tambah ekonomi bagi masyarakat terutama sektor UMKM dan membangkitkan daya saing produk-produk Tabanan di pasar nasional dan internasional.

"Peringatan HUT Kota diharapkan dapat membangkitkan kecintaan masyarakat kepada Kabupaten Tabanan," katanya.

Miarsana menjelaskan, konsep "Tat Twam Asi" diimplementasikan dalam peringatan HUT Kota Tabanan dengan berbagai kegiatan. Kegiatan tersebut antara lain Gebyar Paud, seminar, bakti sosial kesehatan, lomba penjor antar-SKPD, Festival Puisi Internasional, gerakan memasyarakatkan makan ikan, pementasan seni budaya serta upacara peringatan HUT Kota.

"Konsep `Tat Twam Asi` dimplementasikan dalam berbagai kegiatan yang telah digelar untuk memperingati HUT Kota Tabanan," ujarnya. (WDY)

Pewarta:

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2015