Denpasar (Antara Bali) - Pebalap motorcross Indonesia, Agi Agassi dan Aldi Lazaroni, berjanji tampil habis-habisan pada seri VII "Surya 12 Motoriders Powercross 7 Championship Series 2010" di Denpasar, Bali, Sabtu (13/11).

Kedua pebalap wakil Indonesia tersebut yang tampil pada kelas utama 125cc, telah masuk lima besar perburuan poin klasemen sementara, demikian terugkap daari penjelasan kedua pebalap di Denpasar, Kamis.

Namun dari kedua pebalap tersebut, Agi yang paling berambisi merebut poin tertinggi pada seri terakhir yang akan dilaksanakan di Sirkuit Hayam Wuruk, Denpasar.

"Saya tidak akan menyerah, sebab segalanya bisa terjadai saat di lintasan. Setidaknya itulah yang saya rasakan di seri VI Banyuwangi, yang membuat saya berhasil meraih posisi kedua," kata Aldi.

Dikatakan, dirinya tidak peduli dengan kondisi sirkuit pada seri terakhir tersebut, sebab secara fisik sudah siap untuk berkompetisi.

"Saya akan tampil semaksimal mungkin untuk menjadi yang tercepat," ujar pebalap tim Gandasari Evalube IRC INK itu.

Hal senada disampaikan Agi, pebalap tim Emana GM Papua Barat. Agi mengatakan, dirinya akan tetap fokus pada seri VII nanti dan tidak mau terbebani oleh poin yang telah diraihnya.

"Untuk seri terakhir saya akan tampil tanpa beban. Saya tidak akan memikirkan hasil akhir, namun yang terpenting adalah tetap menjaga stamina dan ritme penampilan serta fokus saat balapan," ujarnya.

Dia mengaku telah menerapkan prinsip seperti itu dalam beberapa seri sebelumnya, sehingga bisa meraih poin seperti sekarang.

Dengan bekal 94 poin, Agi berharap bisa menyalip poin yang diperoleh Kale Makeham, yang menjadi pemimpin klasemen sementara. "Saya akan menjadi juara pertama," tegasnya.

Saat ini, posisi Agi terpaut 16 poin dari Kale, sedangkan Aldi yang memperoleh 92 poin juga masih memiliki harapan menjadi juara. Namun untuk mewujudkan hal itu diakui bukan masalah yang mudah.

Para pebalap Indonesia harus bekerja lebih keras untuk menaklukkan pebalap Australia dari tim Dumasari Bonaharto Moss Institute BRP, kata Agi.

Sementara Ketua Penyelenggara "Surya 12 Motoriders Powercross 7 Championship Series 2010" Dira Sulanjana mengatakan, tujuan diselenggarakannya balapan itu untuk mencari bibit pebalap nasional baru.

"Berdasarkan pantauan kami, pebalap dari tim Bali banyak juga yang bisa menembus lima besar untuk kelas tertentu," ujarnya.

Dira berharap, saat pelaksanaan nanti cuaca tetap cerah dan tidak turun hujan. Karena jika turun hujan maka penampilan dan trik para pebalap tidak akan terlalu terlihat.

"Pada seri terakhir ini juga akan dilaksanakan kejuaraan internasional freestyler pertama di Asia yang menghadirkan 11 freestyler dari luar dan dalam negeri," katanya.

Di antara pebalap nasional pada perlombaan tersebut hanya Agi yang tampil konsisten, bahkan cenderung menanjak prestasi setiap serinya.

Selain Agi dan Aldi, pebalap nasional lainnya, seperti Aep Dadang, Denny Orlando dan Zulfikar diprediksi juga bisa tampil memukau pada seri terakhir tersebut.

Hal itu berdasarkan penampilan mereka pada seri terakhir yang berhasil menembus posisi keempat.(*)

Pewarta:

Editor : Masuki


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2010