Mangupura (Antara Bali) - Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Kabupaten Badung, Bali, melakukan kegiatan sosial dengan membagikan sembako gratis ke sejumlah panti asuhan di daerah itu, Jumat.

"Pembagian sembako gratis ini diberikan kepada anak-anak Panti Asuhan Benih Harapan, Desa Dalung dan Panti Asuhan Sidi Astu, Desa Tukad Dalung sebagai wujud keperdulian, kepekaan dan rasa tanggung jawab kami terhadap masyarakat Badung," kata Kabid Bansos Ngakan Putu Triariawan, di Badung.

Kegiatan pembagian sembako gratis itu merupakani rangkaian memperingati HUT ke-44 Korpri yang mendapat apresiasi dari masing-masing pimpinan yayasan yang dikunjungi.

Dalam kegiatan itu, pihaknya menyerahkan bantuan masing-masing panti yang dikunjungi sebanyak 60 kilogram (kg) beras, 10 kantong susu, 10 dus mie instan, 12 liter minyak goreng dan 24 kg gula pasir .

Kunjungan ke Panti Benih Harapan itu diterima langsung Ketua Yayasan Panti Putu Yusak Edwart yang memiliki anak asuh 66 orang, diantaranya 62 orang tinggal di dalam panti dan empat orang ada di luar panti asuhan.

Kemudian, kunjungan berlanjut ke Panti Asuhan Sidi Astu menyerahkan bantuan sembako kepada Pengurus Panti Sr M Xaverine yang memiliki anak asuh 104 orang, yang 51 orang ada dipanti dan 53 di luar panti.

Selain, melakukan pembagian sembako gratis juga menggelar penanaman pohon di areal Pura Pucak Tedung, Petang, Bali sebagai rangkaian menyambut HUT ke-44 Korpri.

Ketua Panitia Peringatan HUT Korpri I Ketut Sudarsana mengatakan kegiatan penanaman pohon itu melibatkan masyarakat Desa Petang dan Desa Sulangai.

"Kami bersama masyarakat menanam 100 pohon untuk upacara dan 900 pohon sengon untuk masyarakat," ujar Ketut Sudarsana yang juga Kepala BLH Kabupaten Badung itu.

Sebelumnya dalam rangka HUT Korpri ke-44 juga menyelenggarakan berbagai lomba dan pertandingan olahraga binaan Bapor Korpri diantaranya futsal, bulu tangkis, tenis meja dan senam poco-poco. (NWD)

Pewarta: Pewarta: I Made Surya

Editor : I Made Surya


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2015