Denpasar (Antara Bali)- Dalam rangka peringatan Hari Guru Nasional (HGN) Tahun 2015 dan HUT Persatuan Guru Repubilk Indonesia (PGRI) ke- 70 di Kabupaten Klungkung digelar Kegiatan Gerak Jalan Santai.

Gerak jalan santai bersama dengan para guru dan para siswa se Kabupaten Klungkung, dilepas Wakil Bupati Klungkung I Made Kasta didampingi Kadisdikpora Kabupaten Klungkung,I Nyoman Mudarta,dan Ketua PGRI Klungkung, I Dewa Gede Darmawan, dengan mengambil Start di depan Puri Agung Klungkung dan Finis di Balai Budaya Ida I Dewa Agung Istri Kania, Minggu (22/11).

Terkait dengan Peringatan HGN dan HUT PGRI  yang dihadiri oleh Wakil Bupati Klungkung I Made Kasta, Kadisdikpora, dan dari pimpinan terkait lainnya.dalam hal ini, Pemerintah Daerah sedang melakukan penataan sistem pendidikan guru, pelatihan berkelanjutan, dan peningkatan Kopetensi.

Wabup juga mengatakan akan memberikan dukungan penuh agar PGRI bisa menjadi organisasi profesi guru yang kuat sehingga menghasilkan guru yang mampu mengembangkan kemampuannya secara mandiri, mampu sebagai sumber inspirasi dan keteladanan, kreatif, inovatif dan menegakkan kode etik guru sebagai profesi.

Kita semua berharap para guru dan tenaga kependidikan kita menjadi pembelajar dan pendidik sejati. Diakhir acara Wabup Kasta menyerahkan Hadiah bagi pemenang  Kupon Undian Jalan Santai di Balai Budaya Ida Idewa Agung Istri Kania, kepada  salah satu guru SD 1 Manduang Klungkung,Ni Wayan Nasib yang mendapatkan Hadiah Utama sebuah Lemari Es.

Menurut keterangan Ketua PGRI Kabupaten Klungkung Dewa Gede Darmawan Tujuan dari kegiatan ini untuk  meningkatkan profesionalitas guru dan membentuk karakter cinta bangsa dan negara.

Perayaan HUT PGRI tahun ini, selain kegiatan seperti ini juga ada kegiatan bakti sosial berupa melakukan Kebersihan yang dilaksanakan dimasing masing kecamatan seperti di Banjarangkan dilaksanakan di pura Kentel Gumi, Kecamatan Dawan dilaksanakan di Seputaran Pura Goa lawah, Kecamatan Klungkung diseputaran lapangan Puputan Klungkung dan untuk Kecamatan Nusa Penida di atur oleh PGRI Nusa Penida.

Pewarta:

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2015