Denpasar (Antara Bali) - DPRD dan Pemerintah Kota Denpasar melakukan pembahasan Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun anggaran 2016.

Sekretaris Daerah Kota Denpasar Anak Agung Ngurah Rai Iswara di Denpasar, Kamis mengatakan dalam rapat tersebut pihak eksekutif menyerahkan draf RAPBD tahun anggaran 2016 kepada anggota legislatif untuk melakukan pembahasan dan keputusan bersama yang tidak terlepas dari peningkatan berbagai program pembangunan Kota Denpasar.

Ia mengatakan prestasi yang telah diraih Pemkot Denpasar selama ini juga tidak terlepas dari koordinasi dan komunikasi telah berjalan baik antara eksekutif dan legislatif dalam memberikan penajaman-penajaman berbagai program yang digulirkan kepada masyarakat.

Rai Iswara lebih lanjut mengatakan, sebelum pelaksanaan rapat paripurna DPRD Denpasar untuk membahas RAPBD rencananya diselenggarakan Senin (23/11), maka dengan rapat kerja saat ini nantinya dapat menjadi APBD bersama antara eksekutif dan legislatif berpihak pada kesejahteraan masyarakat Kota Denpasar.

"Dari penganggaran berbagai program pembangunan perkotaan tidak saja menjadi tugas Pemkot, namun juga menjadi pembahasan bersama dengan DPRD Kota Denpasar," ujarnya.

Rapat kerja yang dipimpin Ketua DPRD Kota Denpasar I Gusti Ngurah Gede, Wakil Ketua Wayan Mariana Wandhira, yang dihadiri Sekda Kota Denpasar Rai Iswara yang juga selaku Ketua Tim Anggaran Pemkot Denpasar serta Kepala SKPD setempat.

Beberapa agenda pembahasan RAPBD salah satunya membahas peningatan infrastruktur, pembangunan Rumah Sakit Umum Daerah Wangaya, bantuan desa dan berbagai kebutuhan-kebutuhan pembangunan Kota Denpasar.

Disamping itu dalam pembahasan tersebut juga diskusi guna mempertajam tujuan-tujuan yang lebih konkrit, tak terlepas untuk menjaga kondusifitas serta pertumbuhan ekonomi yang signifikan menuju kesejahteraan masyarakat Kota Denpasar.

Selain itu pada rapat tersebut membahas pembangunan lainnya, yakni Kota Layak Anak, AIDS Inovation Award Tingkat Nasional, Puskesmas terbaik tingkat Nasional, serta Denpasar menjadi salah satu kota di Indonesia sebagai barometer pendidikan yang diraih para siswa lewat nilai ujian nasional tertinggi dan berbagai program pendidikan lainnya. (WDY)

Pewarta: Pewarta: I Komang Suparta

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2015