Denpasar (Antara Bali)- Siswa dan Guru berprestasi mulai bermunculan di Klungkung, ini terbukti ada beberapa orang anak didik dari tingkat Sekolah Dasar memperoleh penghargaan tingkat Nasional, serta sejumlah guru berprestasi lainnya.

Sejumlah murid dan guru berprestasi tersebut bertemu dengan Bupati Klungkung Nyoman Suwirta, bertempat di ruang rapat Bupati Klungkung, selasa (17/11). Sejumlah murid dan guru berprestasi tersebut didampingi oleh Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga Nyoman Mudarta.

Pada kesempatan ini Nyoman Mudarta menyampaikan, Klungkung sekarang sudah mulai banyak berubah, ini terbukti dengan mulai banyaknya bermunculan anak-anak yang berprestasi, baik di tingkat Kabupaten, Provinsi maupun Nasional, dimana pada kesempatan ini Nyoman Mudarta menyampaikan laporan kepada Bupati Klungkung Nyoman Suwirta, dimana ada beberapa orang anak didik yang berkancah di tingkat Nasional dan membawa prestasi yang membagakan, serta diikuti oleh beberapa guru berprestasi lainnya.

Diantara murid tersebut ada Ni Made Ananda Lestari kelas VI b kategori Cipta Syair (apresiasi sastra) memperoleh juara I tingkat Nasional, Putu Yudistira Ananta kelas VI b dan Vira Valina Budiawan kelas V a kategori Cerdas Cermat Agama Budha juara II tingkat Nasional, Komang Adriana Tisna Delani kelas VI c  kategori lomba Cipta Puisi (Festival Lomba Seni  Siswa Nasional) juara harapan III serta perwakilan dari beberapa guru berprestasi diantaranya Desak Ketut Wahyu Widyastuti kategori Guru Berprestasi dan A.A. Istri Sayang Setia Dewi kategori Karya Inovasi Pembelajaran Tingkat Nasional.

“Prestasi yang sudah diraih, jangan membuat kita berpuas diri, karena tatkala kita mulai berbenah dan meningkatkan kualitas, Kabupaten lainpun melakukan hal yang sama. Untuk itu mari kita gelorakan Gerakan Masyarakat Santun dan Inovatif (Gema Santi)” jelas Bupati Suwirta.

Dalam kesempatan ini pula Bupati Klungkung berharap kepada semua guru yang ada di Kabupaten Klungkung agar mulai menyelipkan pendidikan karakter di setiap mata pelajaran, karena dengan pendidikan karakter kita bisa menjadikan bangsa ini yang bermartabat dan berprestasi.

Terkait dengan siswa yang sudah berprestasi bupati berharap nantinya bisa terus untuk meningkatkan diri serta mengisi diri apalagi yang berprestasi ini adalah dari kalangan anak-anak Sekolah Dasar. Karena anak-anak umur ini perlu diberikan pondasi yang bagus, oleh karena itu konsep pendidikan karakter harus sudah ditanamkan sedini mungkin.

Pewarta:

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2015