Denpasar (Antara Bali) - PT Pegadaian Kanwil VII Denpasar, Bali, menggelar seminar kemilau investasi emas yang berlangsung di Inna Bali Hotel, Denpasar, Senin, sebagai upaya menyosialisasikan kepada masyarakat cara berinvestasi logam mulia yang aman.

"Peserta seminar mencapai 150 orang yang diharapkan dapat menggugah minat masyarakat untuk berinvestasi," kata Asisten Manajer Penjualan Madya PT Pegadaian Kanwil VII, Made Neny Suwandewi, di Denpasar.

Ia mengatakan, melalui seminar ini masyarakat Denpasar akan lebih mengenal bahwa PT Pegadaian memiliki program untuk berinvestasi emas itu.

Salah satu program investasi emas pegadaian yang aman diantaranya tabungan emas, arisan emas, galeri emas dan emas ku (kolaborasi tabungan emas dengan asuransi).

"Kegiatan seminar ini sebagai langkah strategis kami dalam memperkenalkan produk yang bermanfaat dan banyak kemudahan yang kami berikan untuk masyarakat," ujarnya.

Untuk saat ini, PT Pegadaian memberikan "promo cash beck" sebesar Rp5.000 per gram untuk pembelian emas secara angsuran, dan tidak memungut biaya pendaftaran kepada nasabah yang mendaftar pembelian emas secara mencicil.

PT Pegadaian menargetkan akan menjaring lebih banyak nasabah baru untuk program tabungan emas.

"Kami target nasabah yang mengikuti tabungan emas mencapai 150 orang untuk peserta yang hadir dalam seminar hari ini," katanya.

Ia mengharapkan, kegiatan ini berjalan sukses dengan penjualan logam mulia maksimal dan untuk buka tabungan emas baru juga bertambah.

"Kami target untuk penjualan logam mulia Bali naik ke peringkat tiga besar untuk di Indonesia dari sebelumya peringkat 10," ujar Neny. (WDY)

Pewarta: Pewarta: I Made Surya

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2015