Denpasar (Antara Bali)- Di pagi hari yang cerah sehabis diguyur hujan Kota Klungkung tampak sangat cerah dan sejuk. Bupati Klungkung Nyoman Suwirta bersama Kepala Dinas Kebersihan Pertamanan (DKP) A.A Kirana, Dinas Pekerjaan Umum (PU) I Gusti Nyoman Supartana, Bagian Perlengkapan Setda Kabupaten Klungkung I Gusti Ngurah Agung dan Semua kepala SKPD  lainnya melakukan penataan Taman Telajakan di Timur Catus Pata Klungkung, Jumat (6/11) kemarin.

Acara diawali dengan penanaman pohon oleh Bupati Suwirta. Setelah itu secara serempak semua SKPD yang di damping oleh DKP juga melakukan penanaman pohon di Pot yang sudah disediakan.

Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) A.A. Kirana dalam kesempatan itu mengatakan bahwa Penanaman pohon yang dilakukan ini bertujuan untuk bisa memperindah taman telajakan yang ada di seputaran jalan Diponogoro, sehingga nantinya bisa membuat Kota Klungkung menjadi bersih, nyaman dan indah.

Ini dilakukan sesuai dengan ide-ide yang sering disampaikan Bupati Klungkung Nyoman Suwirta tentang penataan taman dan menjaga kebersihan.

“Kami ingin merealisasikan semua ide-ide cemerlang yang ada sehingga kedepan kota Klungkung ini bisa tertata dari kebersihan dan pertamanannya, sehingga kedepan kota Klungkung menjadi kota yang bersih, nyaman dan indah,” jelasnya.

Kedepan diharapkan kepada pemilik toko yang ada agar bisa berpartisipasi untuk menyukseskan kegiatan ini salah satunya dengan cara menjaganya dan menyiramnya, harapnya.

Bupati Klungkung disela-sela pelaksanaan penanaman pohon yang dilakukan secara bersama-sama mengatakan  bahwa pelaksanaan penanaman pohon yang dilakukan pada hari ini adalah salah satu contoh yang dilakukan pemerintah. Dimana nantinya diharapkan kepada semua pemilik toko yang ada untuk ikut juga beropartisipasi dalam menjaga taman telajakannya sehingga Kota Klungkung yang kita cintai bisa menjadi kota yang bersih, nyoman dan indah.

Bupati Klungkung juga mengajak semua masyarakat untuk bersama-sama mulai menumbuhkan rasa kecintaan untuk berkebun di masing-masing rumah,banjar dan lingkungannya, sehingga kedepan kota Klungkung yang kita cintai ini secara perlahan-lahan bisa kita tata untuk menjadi lebih baik lagi.

Pada hari yang sama Bupati Klungkung Nyoman Suwirta juga secara simbolis membongkar Gedung BPD yang lama, karena MoUnya sudah selesai dan sudah diserahkan kepada pemerintah daerah. Peruntukannya nanti akan dipakai sebagai sirkulasi dari pada pengunjung pasar.

Setelah selesai pembongkaran gedung ini Bupati Klungkung Nyoman Suwirta juga mengatakan “ Kita akan buat senggol Bali di seputaran Jalan Diponogoro, di depan pertokoan yang ada, dengan harapan nantinya toko-toko yang ada di jalan Diponogoro ini pada malam hari bisa hidup, peran serta semua masyarakat sangat diharapkan,” jelasnya.

Pewarta:

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2015