Negara (Antara Bali) - Pemkab Jembrana melepas Pramuka, yang akan mengikuti Jambore Daerah Bali, Rabu (4/11), dengan harapan mereka bisa menjadi pelopor serta pembaharu bangsa.

Bupati I Putu Artha, Jumat mengatakan, pihaknya punya harapan yang besar terhadap kader-kader Pramuka ini, untuk menjadi penerus pembangunan di Kabupaten Jembrana.

Menurutnya, lewat gerakan Pramuka, bisa dicetak generasi bangsa yang sehat, cerdas, berkarakter serta memiliki ahklak yang mulia, sebagai syarat untuk menjadi bangsa yang besar.

"Masa depan bangsa ini juga terletak di tangan generasi-generasi ini. Kepada kontingen Jambore asal Jembrana, saya minta mereka benar-benar mengamalkan satya dan darma Pramuka," katanya, di Negara.

Ia juga mengatakan, penyatuan 60 organisasi kepanduan pada tahun 1961 yang dilakukan Bung Karno, merupakan upaya, simbol dan tujuan perekat persatuan bangsa.

Ketua Kontingen Jambore Daerah Bali Cabang Jembrana Edi Kamajaya mengatakan, Pramuka yang dikirim merupakan hasil seleksi Jambore tingkat kabupaten bulan September lalu.

"Seleksi dilakukan tiga kali, dari 540 peserta hanya 64 orang yang kami kirim untuk ikut Jambore Daerah Bali di Kabupaten Tabanan," katanya.(GBI)

Pewarta: Pewarta: Gembong Ismadi

Editor : Gembong Ismadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2015