Kuta (Antara Bali) - Belasan jurnalis di Bali ikut ambil bagian dalam kegiatan meracik makanan khas nusantara yang digelar sebuah hotel di kawasan wisata Kuta, Kabupaten Badung, Bali, Sabtu petang.

Peserta dari jurnalis berbagai media lokal di Bali dan Nasional unjuk kebolehan membuat menu masakan kuliner khas nusantara dengan penuh semangat.

Dengan bermodalkan bahan-bahan yang telah disediakan seperti sayur mayur, ikan, daging ayam, udang, cumi dan bumbu-bumbu dapur, para jurnalis nampak antusias saat mereka mulai meracik makanan yang akan disajikan.

Dari dua puluh pasangan jurnalis yang mengikuti kegiatan lomba kuliner nusantara tersebut, mereka bersaing untuk menjadi yang terbaik dalam membuat menu andalan guna menjadi juara.

Menu para peserta diantaranya, ikan cinta, ayam capcay, cumi, udang sop manis dan masih banyak lagi.

Bernad Siew, salah seorang juri kontes lomba masak itu mengatakan, dalam lomba untuk menuntaskan menu masakan kuliner nusantara dalam waktu selama 30 menit.

"Setelah waktu yang ditentukan habis kami akan memberikan penilaian terhadap hasil masakan para jurnalis. Yang menjadi penilaian selain kerapian tentu saja dari hasil cita rasanya, " ujarnya.

Bernad mengaku, tujuan diadakannya acara ini untuk melatih dan mengajarkan para jurnalis untuk memasak yang benar.

Sementara, Rofiki Hasan, salah seorang pemenang lomba masak mengatakan, bangga bisa menjadi pemenang mengalahkan peserta lainnya.

"Dalam lomba ini saya membuat menu, udang sop manis, sebelumnya saya sudah terbiasa membantu istri masak di rumah jadi sudah tidak heran dengan bumbu-bumbu dapur ini," ujarnya. (WDY)

Pewarta: Pewarta: Pande Yudha

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2015