Jakarta (Antara Bali) - Masyarakat di sejumlah negara seperti Singapura dan Prancis saat ini mulai mengalami kejenuhan dalam penggunaan gadget dan menjadikan kegiatan mewarnai sebagai alternatif.

"Hampir sebagian besar masyarakat perkotaan termasuk di Indonesia waktunya tersita oleh penggunaan gawai atau gadget. Namun di belahan negara lain seperti Singapura atau Prancis saat ini sudah merasa jenuh akan hiruk pikuk serba gadget. Hal itu menyebabkan mereka mencari alternatif hiburan dengan mewarnai," kata Managing Director Faber Castell Internasional Indonesia Yandramin Halim kepada pers di Jakarta, Sabtu.

Terbitnya buku Secret Garden: An Inky Treasure Hunt and Colouring Book pada 2013 lalu seolah menjadi obat tersendiri untuk para orang dewasa meluangkan waktu dengan mewarnai, katanya.

"Buku itupun menjadi buku yang banyak dicari. Bersamaan dengan itu alat tulis mewarnai juga menjadi yang paling banyak dibeli di toko buku," katanya.

Berdasarkan fenomena itu, pihaknya juga tertantang untuk menghadirkan sebuah buku alternatif bagi orang dewasa untuk mewarnai. Buku berjudul Colouring for Relaxation itu menurut rencana akan diluncurkan pada pertengahan November mendatang.

"Buku ini bisa menjadi art terapi dan diharapkan dengan buku Colouring For Relaxation ini dapat memunculkan rasa rileks yang pada akhirnya buku ini bisa menjadi penyeimbang kehidupan di era digital ini," ujar Halim kepada di Jakarta Sabtu.

Ia mengatakan kan buku mewarnai dari Faber Castel ini bisa digunakan oleh seluruh anggota keluarga. "Dengan buku ini juga diharapkan ada kegiatan bersama seluruh anggota keluarga," katanya.

Dengan kata lain menggambar atau mewarnai bagi orang dewasa bisa menjadi sarana kegiatan menyenangkan dan membangun waktu berkualitas. Selain itu juga menjadi alat penjelajah waktu untuk menikmati kembali hal-hal yang menarik saat kecil.

Co Founder dari komunitas Tabrak Warna Dian Vita mengatakan Colouring for Relaxation sejalan dengan komunitas Tabrak Warna yang berupaya memberikan manfaat menggambar dan mewarnai bagi masyarakat. Dengan satu buku masyarakat sudah bisa berkreasi.

Menurut Dian saat ini di Indonesia khususnya di kota-kota besar sudah banyak terlihat orang dewasa tidak malu lagi membawa buku mewarnai atau menggambar.

"Menggambar dan mewarnai merupakan satu kegiatan untuk merasakan dunia yang menyenangkan," ujarnya.

Faber Castel mengemas buku Colouring for Relxation bersamaan dengan 47 gambar yang bisa diwarnai Faber-Castel menawarkan untuk sejenak jeda dari rutinitas demi menjaga keseimbangan hidup. (WDY)

Pewarta: Pewarta: Zita Meirina

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2015