Singaraja, (Antara Bali) - Rektor Universitas Pendidikan Ganesha (Undiksha), Bali , Dr I Nyoman Jampel MPd secara resmi melantik Direktur Pascasarjana, Prof Dr I Wayan Suastra MPd menggantikan pejabat sebelumnya yakni Prof Dr Nyoman Dantes.

Prosesi pengambilan sumpah jabatan dilakukan pada Selasa siang di Gedung Rektorat Undiksha, Kota Singaraja dihadiri jajaran Pembantu Rektor, Dekan dan perwakilan mahasiswa.

Nyoman Jampel dalam sambutannya mengatakan, Prof Dr I Wayan Suastra MPd akan betugas selama empat tahun kedepan sebagai orang nomor satu di lingkungan Pascasarjana Undiksha. "Masa tugas mulai 2015 sampai dengan 2019," kata dia.

Ia menjelaskan, pihaknya berharap Prof Suastra dapat segera menjalankan tugasnya dengan baik terutama terkait penanganan Program Pascasarjana yang rencananya dibiayai Pemerintah Pusat melalui Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristek Dikti).

"Jadi, kami harapkan segera diupayakan sehingga kedepan Pascasarjana Undiksha lebih baik lagi, mengingat selama ini mengandalkan pendanaan dari kampus," imbuhnya.

Lebih lanjut, ia menambahkan, pihaknya juga memberi apresiasi kepada Prof Dr Nyoman Dantes, Direktur Pascasarjana sebelumnya yang sudah dua periode mengabdi mengembangkan beberapa program kepascasarjanaan yang terdapat di perguruan tinggi pendidikan terbesar di Bali  itu.

"Prof Dantes sudah kami anggap sebagai bapak sendiri karena atas kerja keras beliau ketika merintis Undiksha menjadi universitas setelah sebelumnya hanya berstatus Institut Keguruan dan Ilmu Pendidikan (IKIP)," katanya.

Selain itu, pihaknya mengajak semua pihak di Undiksha  bersama sama mengembangkan kampus menjadi salah satu perguruan tinggi terkemuka di tanah air.

"Potensi yang ada mesti digarap dengan kerja keras berlandaskan rasa `Menyama Braya`, asas kekeluargaan dan kebersamaan dalam membangun kampus kita ini," papar dia.

Sementara itu, selain pelantikan Direktur Pascasarjana, pada hari yang sama juga dilaksanakan pelantikan Pembantu Dekan dan pejabat struktural serta penyerahan penugasan Pembantu dekan FEB, masa bakti 2015-2019 di lingkungan perguruan tinggi termegah di Bali bagian Utara itu (KUN)

Pewarta: Pewarta: I Made Bagus Andi Purnomo

Editor : I Made Andi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2015