Denpasar (Antara Bali) - Sejumlah perbankan lokal dan nasional berupaya selalu dekat dengan masyarakat dan calon nasabahnya dengan ikut mengisi pameran di ajang Nusa Dua Fiesta (NDF) 2015.

Ketua Umum Panitia NDF 2015 Ida Bagus Abdi di Nusa Dua, Bali, Selasa mengatakan pihaknya memberikan ruang kepada jasa perbankan untuk ikutserta pameran, sehingga mereka semakin dekat dengan masyarakat.

"Setiap kegiatan NDF kami memberikan ruang kepada jasa perbankan untuk berpartisipasi kepada jasa perbankan untuk menawarkan produk-produknya," kata Abdi.

Ia mengatakan dengan keikutsertaan dipameran tersebut terbukti jasa perbankan tersebut cukup mendapat perhatian dari pengunjung, bahkan yang datang sekaligus membuka rekening.

"Ternyata dengan ikutserta berpameran di NDF, para jasa perbankan tersebut bisa melakukan promosi untuk mendapatkan nasabah baru," ucapnya.

Nampak sejumlah karyawan Bank Mandiri terlihat sibuk berbicara kepada sejumlah pengunjung. Mereka memberikan penjelasan mengenai sejumlah layanan produk perbankan. Ada sejumlah nasabah Mandiri yang melakukan pembelian voucer e-tol maupun cek point bahkan mengajukan permohonan kartu kredit.

Pada stan BRI terlihat sejumlah pengunjung datang untuk membuat rekening BRI. Maklum saja, BRI dalam kegiatan Nusa Dua Fiesta kali ini memberikan hadiah, dan kemudahan dalam pembukaan rekening.

"Lumayan bikin rekening dan dapat boneka lucu," ujar Putu Liong, seorang nasabah BRI yang baru saja membuka rekening BRI.

Bukan hanya BRI dan Mandiri yang ikut dalam promosi NDF Ke-19 yang diselenggarakan selama lima hari hingga (13/10), ada juga Bank BPD Bali, BNI, BTN dan lainnya. Selain perbanan, ada juga industri kerajinan dan pemerintah daerah.

Sementara Deputi Pengembangan Pemasaran Pariwisata Luar Negeri Kementerian Pariwisata, Prof Dr Gede Pitana mengatakan promosi adalah bagian penting dalam bisnis. Bahkan ia pun menyarankan agar daerah lain dan industri memanfaatkan Bali untuk berpromosi.

"Jutaan wisatawan yang hadir ke Bali merupakan market yang luar biasa. Sekitar empat juta wisatawan asing datang ke Bali. Sehingga tak berlebihan even di Bali seperti NDF ini sebagai ajang promosi yang bisa dijadikan magnet untuk menarik orang datang," katanya," (WDY)

Pewarta: Pewarta: I Komang Suparta

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2015