Denpasar (Antara Bali) - Pemerintah Provinsi Bali menetapkan enam besar peserta yang masuk menjadi nominasi dalam lomba karya tulis, foto jurnalistik, dan karikatur Bali Mandara 2015.

"Dari 130 peserta yang menyerahkan hasil karyanya, kami sudah dapatkan 24 orang yang lolos enam besar dari empat kategori lomba," kata Plt Kepala Biro Humas Setda Provinsi Bali I Ketut Teneng, di Denpasar, Senin.

Ia mengemukakan, sebelumnya dari 130 peserta yang telah menyerahkan materi lombanya, telah dilakukan tahap seleksi yang melibatkan para juri yang berasal dari para praktisi media, akademisi, serta kelompok ahli bidang pembangunan dan pemerintahan, wartawan senior dan PWI Bali.

"Para peserta yang masuk enam besar, nantinya akan melalui tahapan penilaian lanjutan yaitu dengan mempresentasikan hasil karyanya di depan para juri, yang rencanannya akan digelar pada 20 Oktober 2015 mendatang," ucapnya.

Menurut Teneng, tahapan penilaian tersebut merupakan tahapan terakhir yang akan menentukan para pemenang yang berhak menyandang predikat juara 1, 2 dan 3 serta harapan 1, 2 dan 3 dari masing masing kategori.

Di sisi lain, Teneng menyampaikan rasa bangga serta apresiasi yang tinggi terhadap antusiasme para generasi muda dalam mengikuti lomba ini.

"Peserta tidak hanya berasal dari Denpasar, tetapi juga datang dari seluruh kabupaten di Bali. Bahkan ada yang berasal dari Pulau Nusa Penida," katanya.

Pihaknya berharap kedepannya para generasi muda semakin kreatif dan berinovasi dalam berkarya dan terus meningkatkan potensi diri sehingga bisa turut berperan serta dalam mendukung pelaksanaan Program Bali Mandara.

Berikut nama peserta yang masuk dalam nominasi enam besar. Untuk lomba Karya Tulis Tingkat SLTA/ Sederajat yakni Ni Luh Made Mirah Rahayu (SMAN 4 Denpasar), Ayu Ade Jeny Lefitasari Bukian,dkk (SMKPariwisata Triatma Jaya Tabanan), Ni kadek Desi Pilianti, dkk (SMA Bali Mandara), IGA Ag Istri Risna Prajna Devi, dkk (SMAN 2 Amlapura), I Putu agus Merta Jaya (SMA Bali Mandara) dan Luh Putu Aprilia Fridayanti,dkk (SMAN 1 Nusa Penida).

Sedangkan untuk kategori Lomba karya Tulis Tingkat Mahasiswa yakni I Wayan Sumartika,dkk (Undiksha), I A Made Purnamaningsih (IHDN), Made Adyatma Prawira NK,dkk (Unud), Made Lady Adelaida Purwanta,dkk (Undiksha), I Dewa Anom Jambe Adnyana (Unud), Eduardo Edwin Ramda.dkk (Unud).

Lomba Foto Jurnalistik, yakni I Made Dana, Abu Hasan, Sang Nyoman Widraputra, AA Ngr Anom Manik Agung, Ni Wayan Supriani, I Nengah Widhiadnyana. Sementara enam besar lomba Karikatur Bali Mandara yakni Afrizal, Ayu Putu Fennya Abrina Putri, Ketut Utarayana, Ida Bagus Idednyana, I Putu Pande Mahardika, dan I Made Dwi Permana. (WDY)

Pewarta: Pewarta: Ni Luh Rhismawati

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2015