Nusa Dua (Antara Bali) - Wakil Gubernur Bali Ketut Sudikerta melepas kegiatan olahraga "Run To Give 2015" yang dimulai di depan Kantor Indonesia Tourism Development Corporate (ITDC) dan berakhir di Pulau Peninsula kawasan wisata Nusa Dua, Bali, Minggu.

Wagub didampingi Ketua Umum Panitia NDF Ida Bagus Abdi, dan Direktur Operasional ITDC Nyoman Cakra melakukan pengibaran bendera start pada kegiatan dalam rangkaian acara "Nusa Dua Fiesta" Ke-19 ini

Para peserta dari masyarakat lokal dan wisatawan asing dengan mengenakan kostum kaos corak biru langit nampak antusias melakukan olahraga yang didukung "Starwood Hotels" tersebut.

Wagub mengharapkan melalui kegiatan olahraga tersebut mampu tercapai kesehatan jasmani dan rohani. Selain itu kegiatan olahraga yang melibatkan ribuan peserta ini sebagai ajang promosi pariwisata objek wisata di Bali.

"Ke depan olahraga semacam ini saya harapkan agar terus dikembangkan dan berlanjut, karena kegiatan ini bagian dari `sport tourism`, sehingga wisatawan yang datang ke Pulau Dewata tidak hanya menikmati objek wisata alam dan seni budaya, tetapi mereka juga bisa mengikuti olahraga wisata," ucapnya.

Menurut dia, kegiatan olahraga tidak berhenti hanya pada ajang seremonial saja, tetapi warga masyarakat supaya secara kontinyu melakukan olahraga, karena dengan olahraga kesehatan akan meningkat.

"Mari kita berolahraga, karena dengan berolahraga tubuh akan sehat, terlebih dengan olahraga seperti jalan sehat maupun berlari adalah olahraga yang mudah dilakukan dan siapa saja bisa melakukan," ujar Sudikerta.

Sementara koordinator olahraga "Run To Give 2015" Subaga mengatakan pihaknya akan terus secara berkelanjutkan menggelar ajang ini, dengan harapan utama adalah agar masyarakat sehat.

"Kegiatan ini melibatkan masyarakat lokal dan wisatawan yang kebetulan berlibur di Bali. Ajang ini bagian dari kegiatan amal, dimana donasinya akan digunakan untuk program bedah rumah bagi warga kurang mampu di Bali," katanya.

Ia mengatakan, untuk tahun ini diharapkan bisa digalang donasi program bedah rumah bagi masyarakat Bali yang tersebar di kabupaten dan kota.

"Dengan berolahraga dan berdonasi dari peserta lari tersebut dapat meringankan beban masyarakat, khususnya warga kurang mampu untuk memiliki rumah layak huni," katanya.  (WDY)

Pewarta: Pewarta: I Komang Suparta

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2015