Negara (Antara Bali) - Atlit Kabupaten Jembrana menerima bonus Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Bali, yang diserahkan Bupati I Putu Artha, di Negara, Jumat.

"Meskipun mendapatkan bonus atas prestasi yang diraih, saya minta, para atlit mengedepankan rasa bangga karena sudah membela daerahnya," kata Artha, saat menyerahkan bonus untuk peraih medali emas, perak dan perunggu tersebut.

Ia juga minta, atlit Jembrana tidak membandingkan bonus yang mereka dapat dengan daerah lainnya, karena disesuaikan dengan kemampuan keuangan daerah masing-masing.

Menurutnya, bonus yang diberikan merupakan apresiasi dan penghargaan dari pemerintah daerah, atas kerja keras atlit sehingga berhasil meraih medali.

Dalam Porprov di Kabupaten Buleleng beberapa waktu lalu, kontingen Jembrana yang meraih 20 emas, 25 perak dan 40 perunggu, berada di peringkat kelima dari sembilan kabupaten/kota di Bali.

"Bagi cabang olahraga yang belum mendapat medali akan kami evaluasi, sementara yang sudah berhasil berprestasi minimal harus dipertahankan," kata Ketua KONI Jembrana I Nyoman Werka.

Untuk peraih medali emas kategori cabang olahraga perorangan Pemkab Jembrana memberikan bonus Rp20 juta, peraih perak Rp10 juta dan perunggu Rp7 juta.(GBI)



Pewarta: Pewarta: Gembong Ismadi

Editor : Gembong Ismadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2015