Denpasar (Antara Bali) - Pengurus Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Bali, segera memanggil masing-masing delapan atlet putra dan putri terbaiknya untuk mengikuti kualifikasi Pekan Olahraga Nasional (Pra-PON), di Banten, 17-22 November 2015.

"Masing-masing delapan pebulutangkis putra dan putri itu kami panggil untuk berkumpul di GOR Ngurah Rai, Sabtu (10/10) nanti, untuk masuk tim pra PON bulutangkis," kata Ketua Umum PBSI Bali, Nengah Wirata, di Denpasar, Kamis.

Kedelapan pebulutangkis putra itu yakni James Ronaldo, Romadan dan Agus Baldi yang berasal dari Kota Denpasar. Kemudian, tiga pebulutangkis asal Kabupaten Badung yakni Ngakan Gary, Brian Edward dan Putu Jery Fridaniswara.

Selain itu, dua pebulutangkis putra asal Kabupaten Gianyar, I.G.N Dwipayana dan Kadek Bayu (Buleleng) yang dipanggil untuk membela Bali dalam pra PON nanti.

Sedangkan, pebulutangkis putri dari Kabupaten Badung, Made Deya Surya Saraswati, Ni Putu Dinda Sayu Murni dan Ayu Gary Luna Maharani.

Kemudian, tiga pebulutangkis dari Kota Denpasar, Tabita Winarto, Risa Rifal Gonesi serta Michelle Tania dan sisanya, Ni Made Pranita Sulistya Devi (Bangli) dan Ni Ketut Suni (Buleleng).

"Pemanggilan ini dilakukan untuk mempercepat pembentukan tim pra PON agar benar-benar memiliki persiapan matang," ujar Nengah Wirata.

Sekretaris Umum PBSI Bali, Made Darmiasa mengatakan dalam pra PON nantinya akan mempertandingkan nomor beregu yang terdiri tiga tunggal dan dua ganda putra dan putri.

"Hanya juara wilayah dalam PON Jabar nanti diperbolehkan turun dinomor perorangan dan ganda. Sedangkan, juara kedua wilayah hanya boleh turun perorangan saja," ujarnya.

Ia menambahkan Bali saat ini berada di Wilayah III bersama Banten, Yogyakarta, Kalimantan Barat, NTT dan NTB. (WDY)

Pewarta: Pewarta: I Made Surya

Editor : I Made Surya


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2015