Denpasar (Antara Bali) - Gubernur Bali Made Mangku Pastika optimistis Tentara Nasional Indonesia mampu menjaga kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia guna mendukung pembangunan Tanah Air.

"Saya dan kita semua yakin TNI menjadi tentara rakyat dan tentara pejuang yang bisa menjaga kedaulatan NKRI dan mendukung pembangunan kita agar bisa menjadi bangsa yang maju, aman, damai dan sejahtera," katanya usai memimpin upacara peringatan HUT ke-70 TNI di Lapangan Puputan Margarana Renon Denpasar, Senin.

Menurut dia, Bangsa Indonesia patut berbangga dan bahagia karena TNI selama ini sudah terbukti sebagai tentara rakyat dan pejuang yang profesional sehingga sangat diandalkan dalam menjaga stabilitas NKRI serta menjaga kondusivitas daerah.

"Atas nama masyarakat dan Pemerintah Provinsi Bali, saya mengucapkan selamat ulang tahun kepada TNI," ucapnya.

Prajurit TNI hingga yang menjadi garda terdepan di masyarakat yakni Bintara Pembina Desa (Babinsa) dan satuan tempur yang telah menjalankan tugasnya menjaga teritorial bekerja sama dengan rakyat.

"Seluruh jajaran sudah baik yang sifatnya mulai dari satuan tempur dalam mendukung satuan teritorial, semua sudah berjalan baik di setiap desa semua dijaga baik oleh TNI dan Polri," ucap gubernur dari Kabupaten Buleleng itu.

Gubernur Bali Made Mangku Pastika, selaku inspektur upacara, memimpin upacara peringatan Hari Ulang Tahun ke-70 Tentara Nasional Indonesia.

Upacara peringatan HUT TNI itu didahului inspeksi pasukan dari Gubernur Bali dengan menggunakan kendaraan khusus mengitari arena upacara dan kemudian dilanjutkan dengan membacakan amanat dari Presiden Joko Widodo.

Peringatan HUT TNI kemudian ditutup dengan pemotongan tumpeng oleh Gubernur Pastika dan dilanjutkan defile dari prajurit TNI Angkatan Darat, Angkatan Laut dan Angkatan Udara, seluruh pengisi acara upacara HUT TNI hingga organisasi kemasyarakatan dan pecinta mobil kuno.(APP)

Pewarta:

Editor : Catur Ujianto


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2015