Kendari (Antara Bali) - Tim monitoring dan evaluasi (Monev) dari Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) RI, saat ini memantau persiapan pelaksanaan pekan ilmiah nasional (Pimnas) ke-28.

Pimnas akan berlangsung di Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), 5-9 Oktober 2015.

Direktur Riset dan Pengabdian Pada Masyarakat Kemenristekdikti RI Ocky Radjasa di Kendari, Kamis, mengatakan monitoring dan evaluasi tersebut dilakukan untuk memastikan sudah sejauh mana persiapan UHO dalam pelaksanaan Pimnas ke-28 terutama pada aspek sarana dan prasaranan penunjang kegiatan tahunan tersebut.

"Monitoring ini kami lakukan bertujuan untuk memastikan kesiapan UHO agar pada pelaksanaan Pimnas tidak ada masalah teknis yang terjadi," ujarnya.

Hal tersebut ditambahkan penanggung jawab Tim Monev Pimnas Andang Subaharianto bahwa monitoring dan evaluasi sangat penting untuk dilakukan agar pelaksanaan Pimnas dapat berjalan sesuai dengan perencanaan.

"Monitoring dan evaluasi terhadap persiapan pelaksanaan Pimnas sangat dibutuhkan agar dapat berjalan sukses dan lancar sesuai harapan kita bersama," ujarnya yang juga merupakan Ketua Tim Dewan Juri pada Pimnas ke-28 tersebut.

Ia menambahkan, setelah melihat langsung persiapan yang dilakukan oleh UHO sebagai tuan rumah, pihaknya optimistis kegiatan tersebut akan berjalan lancar. Ketua Panitia Lokal Pimnas ke-28 UHO Mustarum Musaruddin mengatakan, sejauh ini persiapan yang dilakukan UHO sudah mencapai 90 persen, baik persiapan yang berkaitan dengan lomba maupun di luar lomba. (WDY)

Pewarta: Pewarta: La Ode Abdul Rahman

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2015