Denpasar (Antara Bali) - Komite Olahraga Nasional Indonesia Denpasar, Bali, melepas 10 atlet kempo terbaiknya di kantor setempat, Selasa, untuk mengikuti prakualifikasi Pekan Olahraga Nasional di Bandung, Jawa Barat, 2-4 Oktober 2015.

"Saya berharap 10 atlet yang mengikuti pra PON ini dapat lolos PON untuk membawa nama Bali dan Kota Denpasar," kata Wakil Ketua KONI Denpasar Nyoman Mardika di Denpasar, Selasa.

Dari 21 atlet kempo Bali yang dikirim ke ajang pra PON itu, lanjut dia, 10 di antaranya merupakan atlet dari Denpasar yang sebelumnya meraih juara dalam ajang Porprov Bali XII di Singaraja, Kabupaten Buleleng, beberapa waktu lalu.

Ia mengaku, apabila atlet ini menang dalam ajang Pra PON, maka akan diandalkan dalam ajang PON selanjutnya. "KONI Denpasar akan membantu atlet ini dalam keberangkatan karena merupakan program setiap atlet yang akan berlaga," ujarnya.

Dengan dikirimnya atlet-atlet berprestasi itu, pihaknya optimistis 10 atletnya mempunyai peluang meraih prestasi dan ia menghimbau para atlet agar tetap berpegang teguh pada komitmen dengan menunjukan prestasi dengan menjunjung tinggi sportifitas menuju kualitas.

Wakil Ketua Harian Perkemi Kota Denpasar Made Mandiasa membenarkan bahwa dari 21 atlet Bali yang mengikuti Pra PON, sebanyak 10 orang merupakan atlet Denpasar.

"Saya meminta para atlet kempo agar tidak lengah dan harus optimis, tenang dalam bertanding serta tetap semangat," ujar Mandiasa yang juga sebagai pelatih itu. (WDY)

Pewarta: Pewarta: I Made Surya

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2015