Denpasar (Antara Bali) - Kelompok Nelayan Mina Sari Asih, Sanur, Denpasar, Bali, siap mendukung pemerintah di daerah ini jika membangun tempat pelelangan ikan (TPI) di kawasan setempat.

"Kami mendukung upaya pemerintah apabila melakukan gebrakan itu, karena kami meyakini apapun kebijakan pemerintah dipastikan akan meningkatkan perekonomian masyarakat pesisir," kata Ketua Kelompok Nelayan Mina Sari Asih, Ketut Sukarja, di Denpasar, Senin.

Namun, apabila TPI tersebut rampung dibangun, ia mengharapkan harga ikan yang ditetapkan sesuai dengan biaya operasional dan jerih payah nelayan sehingga menguntungkan bagi kedua belah pihak.

Ia mengakui, hasil tangkapan nelayan setempat tidak dijual kepengepul, namun langsung dijual kepada pembeli atau masyarakat yang hendak rekreasi di Pantai Sanur tersebut.

"Apabila TPI jadi dibangun, kami berharap harga ikan yang dibeli para pelelang sesuai dengan ongkos pengeluaran operasional kelompok nelayan di sini," ujarnya.

Terkait, lahan untuk membangun TPI di kawasan itu, sebelumnya memang sudah ada dari pemerintah meninjau ke tempat itu, namun untuk ketersediaan lahan tidak terlalu banyak didaerah itu karena dipenuhi kios-kios pedagang maupun tanah miliki pribadi.(APP)

Pewarta: Pewarta: I Made Surya

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2015