Jakarta (Antara Bali) - Presiden Joko Widodo  dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo merayakan Idul Adha 1436 H bersama masyarakat di Kalimantan Selatan.

Tim Komunikasi Presiden Sukardi Rinakit dalam keterangan tertulis di Jakarta, Rabu, menyebutkan setelah merayakan Hari Raya Idul Fitri 1436 H bersama masyarakat Aceh, kali ini Presiden Jokowi dan Ibu Iriana Joko Widodo akan merayakan Hari Raya Idul Adha 1436 H bersama masyarakat Kalsel.

Presiden beserta Ibu Negara Iriana Joko Widodo dan rombongan yang menyertainya lepas landas menuju Banjarmasin pada Rabu, 23 September 2015, pukul 08.30 WIB dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma Jakarta dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan BBJ-2.

Pada kesempatan itu, Presiden dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo didampingi sejumlah pejabat yakni Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Anis Baswedan, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo, dan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Willem Rampangilei.

Rombongan dijadwalkan tiba di Bandar Udara Syamsuddin Noor pukul 11.10 WITA di Banjarbaru, Kalimantan Selatan, yang kemudian langsung dirangkai dengan acara peninjauan  Posko Penanggulangan Bencana Pencemaran Udara Berat yang masih berada di kawasan bandara.

Setelah itu, Presiden bersama rombongan akan melihat lokasi hot spot yang berada di Desa Guntung Damar, Banjarbaru. Di lokasi ini, Presiden akan memberikan pengarahan kepada para prajurit dan petugas pemadam kebakaran.

Presiden kemudian melanjutkan perjalanan dengan meninjau lokasi hot spot lainnya yang berada di Sambung Lihung yang berada di Kabupaten Banjar. Malam harinya, Presiden bersama rombongan menuju Masjid Sabilal Muhtadin Banjarmasi untuk mengikuti takbiran.

Esok harinya, pada Kamis 24 September 2015, Presiden bersama rombongan akan melaksanakan Shalat Idul Adha di Masjid Agung Al-Karomah Martapura, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan. Di masjid ini pula, Presiden akan menyerahkan hewan kurban. (WDY)

Pewarta: Pewarta: Hanni Sofia Soepardi

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2015