Tabanan (Antara Bali) - Penjabat Bupati Tabanan, Bali, Wayan Sugiada, meminta pusat kesehatan masyarakat (Puskesmas) memberikan pelayanan terbaik.

"Puskesmas Penebel sudah mampu melaksanakan tugas dan tanggung jawab itu dengan baik, meskipun masih perlu ditingkatkan untuk memenuhi harapan masyarakat," katanya ketika meninjau Puskemsas Penebel, Kamis.

Menurut dia, kesehatan merupakan faktor utama bagi masyarakat untuk dapat melakukan aktivitas sehari-hari, mengingat mahalnya biaya untuk berobat, apalagi bagi masyarakat kelas menengah ke bawah.

Oleh sebab itu, peran Puskesmas diharapkan bisa lebih ditingkatkan, sehingga puskesmas memiliki peran sangat vital untuk memberikan pelayanan kesehatan.

Dalam kesempatan itu, Penjabat Bupati Tabanan Wayan Sugiada mengharapkan seluruh Puskesmas yang ada di Tabanan mampu memberikan pelayanan prima.

Pihaknya mengapresiasi pelayanan yang diberikan Puskesmas Penebel karena sudah mampu memenuhi standar pelayanan. Selain itu, dari segi fasilitas juga sudah lengkap dan layak.

"Kalau saja semua Puskesmas di Tabanan bisa memenuhi standar seperti ini, masyarakat kami akan sangat terbantu. Hal ini bisa jadi motivasi bagi Puskesmas lainnya di Tabanan," ujarnya.

Ia menekankan kepada semua satuan kerja perangkat daerah (SKPD) di Pemkab Tabanan untuk memperhatikan dan melaksanakan saran dari Ombudsman agar predikat WTP bisa tetap dipertahankan.

Kepada seluruh SKPD, ia mengharapkan untuk senantiasa bekerja secara maksimal sesuai dengan saran yang diberikan Ombudman, agar predikat WTP bisa tetap dapat pertahankan. (WDY)

Pewarta: Pewarta: I Ketut Sutika

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2015