Bogor (Antara Bali) - Penyelenggara Festival Bunga dan Buah Nusantara 2015 di Kota Bogor, Jawa Barat, pada Oktober mendatang meyakini kegiatan tersebut akan lebih meriah dan semarak dibanding pelaksanaan tahun-tahun sebelumnya.

"Selain ada karnaval bunga dan buah Nusantara keliling Kota Bogor, juga ada bermacam lomba yang diselenggarakan, seperti lomba fotografi bunga dan buah, precessing buah, merangkai bunga, fashion show untuk anak usia dini, menggambar, menghias horta dan tari kreasi oleh pelajar SMA," kata Ketua Pelaksana Festival Bunga dan Buah Nusantara 2015 Jumadi S Witoprwiro di Bogor, Rabu.

Ia mengatakan, kemeriahaan Festival Bunga dan Buah Nusantara akan terlihat pada penyelenggaraan karnaval yang diikuti sekitar 25 mobil hias, 20 grup marching band, 55 pertunjukan kostum dan 150 peserta yang akan berkeliling Bogor mengampanyekan kecintaan terhadap buah lokal.

Tidak hanya itu, festival tersebut juga dilengkapi dengan acara "Fruitpeneur Got Talent" yang bertujuan untuk menyeleksi 10 pemuda sebagai calon pebisnis hortikultura. "Festival ini akan diikuti peserta dari luar negeri. Saat ini sudah banyak pihak dari luar yang ingin bergabung," katanya.

Ia mengatakan, kegiatan Festival Bunga dan Buah Nusantara kali ini merupakan yang ketiga kalinya diselenggarakan sejak dimulai tahun 2013 oleh IPB bekerja sama dengan Pemerintah Kota Bogor dan sejumlah kementerian. Kegiatan ini ditujukan untuk mempromosikan bunga dan buah lokal agar lebih diminati oleh masyarakat untuk dikonsumsi sehingga mendorong meningkatnya

Menurut rencana Festival Bunga dan Buah Nusantara 2015 akan dihadiri oleh Presiden Joko Widodo dan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan.

Terkait pelaksanaan, panitia Festival Bunga dan Buah Nusantara yang akan dilangsungkan pada 15-18 Oktober mendatang, juga telah menyampaikan rencana kegiatan kepada Pemerintah Kota Bogor pada pertemuan audiensi Selasa kemarin di Balai Kota. (WDY)

Pewarta: Pewarta: Laily Rahmawati

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2015