Denpasar (Antara Bali) - Kapolda Bali Irjen Pol Drs. Sugeng Priyanto, SH, MH begitu memasuki dan tiba di markas besar Kepolisian Daerah Bali, disambut ratusan polisi, dan percikan tirta, Senin.

Ratusan polisi disiagakan untuk menyambut kedatangan Kapolda Bali Irjen Pol Drs. Sugeng Priyanto. Pria kelahiran Purbalingga 24 Juli 1961 yang telah resmi menjabat sebagai orang nomor satu di jajaran Polda Bali disambut dengan percikan tirta (air suci) oleh seorang pemimpin ritual Hindu (pemangku).

Selain percikan air suci kedatangan Kapolda Bali juga disambut dengan tarian khas Bali. Tak lama kemudian Kapolda Bali Irjen Pol Drs. Sugeng Priyanto, SH, MH, menyalami satu persatu pejabat Kepolisian Daerah Bali.

Sebelum menjabat sebagai Kapolda Bali, Irjen Pol Drs, Sugeng Priyanto, SH, MH menjabat sebagai Kepala Divisi Hubungan Internasional (Kadivhubinter Mabes Polri).

Irjen Pol Drs, Sugeng Priyanto, SH, MH menjabat sebagai Kapolda Bali menggantikan Irjen Ronny Franky Sompie.

Seusai diterima secara resmi di Jajaran Polda Bali kepada wartawan menjamin keamanan Pulau Dewata , termasuk pada pelaksanaan pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak yang akan digelar 9 Desember 2015.

Pihaknya melakukan kesiapan pengamanan pilkada yang kini sudah mencapai 100 persen. "Untuk pilkada serentak nanti, anggota kami telah siap melakukan pengamanan 100 persen , sebelum melakukan pengamanan anggota kami telah melakukan beberapa latihan termasuk simulasi pilkada,"ujarnya.

Ia menjelaskan, pelatihan pengamanan pilkada serentak ini dilakukan di semua jajaran kepolisian wilayah Bali.

Menurut Sugeng Priyanto, tidak hanya keamanan pilkada saja yang diperhitungkan namun juga pengamanan untuk para pelancong baik wisatawan mancanegara maupun nusantara yang berlibur di Pulau Dewata.

"Menjaga keamanan wisman dan wisnu sangat perlu diperhitungkan karena ini berkaitan dengan kenyamanan mereka di Pulau Bali," ujarnya.

Irjen Pol Drs, Sugeng Priyanto menjelaskan, dalam mengemban tugas sebagai Kapolda Bali , ia berjanji untuk kasus- kasus yang belum terselesaikan akan segera ditangani dengan baik. (WDY)

Pewarta: Pewarta: Pande Yudha

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2015