Denpasar (Antara Bali) - Pengurus Keluarga Olahraga Tarung Derajat Provinsi Bali segera menyeleksi atlet untuk masuk dalam tim inti daerah itu menjelang prakualifikasi Pekan Olahraga Nasional, di Bandung, Jawa Barat.

"Dalam tahap seleksi ini, kami akan menggelar tes fisik 13 petarung putra dan empat atlet putri di Gedung Olahraga Lila Buana Denpasar, Sabtu (12/9) untuk dipilih menjadi tim inti," kata Sekertaris Umum Kodrat Bali, AA Bagus Tricandra Arka, di Denpasar, Kamis.

Dalam tahap seleksi itu, pihaknya akan menjaring 10 petarung putra dan dua petarung putri untuk masuk dalam tim definitif yang diumumkan pada 16 September 2015.

Bagus Arka menerangkan dalam ajang pra-PON itu, akan diikuti sebanyak 258 petarung dari 25 Provinsi di Indonesia untuk merebut tiket ke PON 2016 di Jawa Barat.

"Dalam pra-PON nanti petarung Bali yang lolos seleksi fisik wajib meraih tiga kali kemenangan untuk dapat merebut tiket ke PON Jawa Barat," ujar pria yang sering disapa Gung Cok itu.

Dalam pra-PON tersebut, akan menggunakan sistem gugur sehingga pihaknya mengharapkan seluruh atletnya dapat lolos ke PON nanti.

"Untuk target pra-PON nanti, kami berharap atlet Bali lolos sebanyak-banyaknya dalam ajang itu untuk dapat merebut tiket ke PON Jawa Barat," katanya.

Sebelumnya, Bali dalam ajang pra-PON Riau 2011 Bali mengirim tujuh petarung terbaiknya dalam ajang itu dan mampu meloloskan lima petarung ke PON Riau 2012.

"Saat di PON Riau Kodrat Bali mamapu memepersembahkan satu emas, satu perak dan satu perunggu. Semoga tahun ini bisa lebih banyak lagi lolos ke PON, sehingga bisa memperbaiki prestasi ajang itu," ujar Gung Cok. (WDY)

Pewarta: Pewarta: I Made Surya

Editor : I Made Surya


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2015