Denpasar (Antara Bali) - Dewan Pengurus Wilayah Partai Amanat Nasional Bali secara tegas mendukung calon Bupati dan Wakil Bupati Badung Nyoman Giri Prasta-Ketut Suiasa (Giri-Asa).

Ketua DPW Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Badung I Putu Gede Panca Wasdipa di Denpasar, Jumat, mengatakan dukungan kepada paket Giri Prasta-Suiasa (Giri-Asa).

Menurut dia, berdasarkan aspirasi pengurus dan kader PAN di Kabupaten Badung, dukungan dijatuhkan pada paket Giri-Asa.

"Kami mendukung paket Giri-Asa. Setelah Giri-Asa mendeklarasikan diri sebagai Calon Bupati dan Wakil Bupati Badung, kami langsung menggelar rapat. Aspirasi arus bawah mendukung Giri-Asa," katanya.

Panca lebih lanjut mengatakan beberapa pertimbangan mendukung Giri-Asa. Diakuinya, tidak ada instruksi DPP PAN untuk mendukung Giri-Asa. Namun sudah menjadi sikap politik PAN untuk mendukung paket calon yang berpeluang menang di pilkada.

"Itu sudah ditegaskan ketua umum. PAN mendukung calon yang berpeluang menang pada pilkada. Giri-Asa berpeluang menang," ujarnya.

Pertimbangan lain lanjut Panca, hubungan PAN dengan paket Giri-Asa selama ini berjalan cukup baik.

"Selain itu, kami menilai visi misi dan program yang diusung Giri-Asa cukup tepat untuk kepentingan masyarakat Badung," katanya. (WDY)

Pewarta: Pewarta: I Komang Suparta

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2015