Denpasar (Antara Bali) - Menteri Pariwisata Arief Yahya membuka ajang seni budaya dan promosi pariwisata tahunan Sanur Village Festival, 26-30 Agustus 2015.

"Melalui festival ini kami berharap mampu menjadi daya tarik bagi wisatawan mancanegara yang tengah berlibur dan mendongkrak kunjungan wisman," katanya usai membuka SVF di Sanur, Denpasar, Rabu.

Perhelatan SVF tersebut dipusatkan di Lapangan Maisonette Inna Grand Bali Beach Sanur yang dihadiri sejumlah wisatawan mancanegara yang berbaur dengan ribuan warga.

Menteri Koperasi dan UKM Anak Agung Ngurah Puspayoga juga turut menghadiri pembukaan SVF 2015 yang mengusung tema "Dasa Warsa" atau 10 tahun usia festival tersebut.

Ketua Panitia SVF 2015, Ida Bagus Gede Sidharta mengatakan bahwa pelaksanaan SVF tersebut mengusung karakter Bali dengan kehidupan sosial budaya yang berlangsung di dalamnya.

Selama 10 tahun pelaksanaan festiaval tersebut, SVF memiliki tema berbeda pada setiap tahun.

Kekayaan seni dan budaya, karekteristik masyarakat pesisir dan alam serta lingkungan dikemas ke dalam festival menjadikan SVF sebagai salah satu kalender wisata yang wajib untuk dikunjungi.

Sejumlah kegiatan digelar selama perhelatan SVF di antaranya kompetisi surfing, lomba jukung, wisata kota bersepeda, festival kuliner, mengukir buah, pawai budaya, festival layang-layang, body painting, pameran foto dan panggung hiburan.

Pemutaran film pendek dan dokumenter dari berbagai negara juga turut ditampiilkan dengan bekerja sama dengan Bali International Film Festival (Balinale) 2015.

Sejumlah artis dan musisi ternama turut memeriahkan SVF di antaranya Indra Lesmana, Mike Mohede, Sandy Sandoro, Gus Teja, Ayu Laksmi, Dialog Dini Hari dan sejumlah musisi lainnya.(DWA)

Pewarta: Pewarta: Dewa Wiguna

Editor : Dewa Sudiarta Wiguna


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2015