Denpasar (Antara Bali) - Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Denpasar, Bali dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-70 Kemerdekaan Republik Indonesia dengan meningkatkan pelayanan dibagian pendaftaran Jaminan Kesehatan Nasional agar tidak menimbulkan antrian panjang.


"Dalam menyambut hari kemerdekaan, kami terus berupaya memberikan pelayanan optimal JKN dan Jamkesda lainya sesuai visi dan misi pemerintah "ayo kerja" sehingga masyarakat mendapatkan penanganan secara cepat," Kata Kepala Sub Bagian Humas RSUP Sanglah Denpasar, Kadek Nariyantha, di Denpasar, Sabtu.


Selain memberikan pelayanan optimal, kata dia, wujud nyata RSUP Sanglah dalam menyambut HUT ke-70 Kemerdekaan Republik Indonesia terus melakukan evaluasi pelayanan secara berkesinambungan, meningkatkan mutu dan sistem pelayanan.


Ia menuturkan agar tidak menimbulkan antrean panjang, pihaknya sudah menerapkan pelayanan kepada masyarakat yang datang untuk berobat ke Sanglah agar wajib melengkapi berkas.


Kemudian, mengambil antria dan baru dilayanin secara langsung ke masing-masing pelayanan kesehatan sesuai rujukan yang ditujukan.


"Kalau dulu banyak keluarga pasien yang ngambil nomor antrean, dan belum melengkapi berkas untuk melakukan pengobatan sehingga pelayanan di loket menumpuk," ujarnya.


Oleh sebab itu, sistem pelayanan tersebut akan tetap dipertahankan sehingga seluruh pasien yang mendapat rujukan dari kabupeten/kota dapat terlayani secara cepat.


"Ini yang sudah kami perbaiki dan sudah berjalan selama satu bulan," ujarnya.


Selain itu, RSUP Sanglah terus memberikan edukasi kesehatan, informasi, dan komunikasi untuk kesembuhan pasien yang sudah mendapatkan perawatan yang hendak menjalani perawatan di rumah.


"Dengan memberikan edukasi kesehatan juga mampu memberikan kesembuhan kepada pasien," ujarnya.(SRW)


Pewarta: Oleh I Made Surya

Editor : I Made Surya


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2015