Negara (Antara Bali) - Warga yang menderita sakit permanen di Kabupaten Jembrana, Bali barat ikut diajak serta merayakan hari ulang tahun (HUT) Kota Negara, dengan cara langsung didatangi Bupati I Putu Artha.

"Perayaan HUT ke-120 Kota Negara yang dirangkaikan dengan HUT ke-70 Kemerdekaan RI, tidak hanya untuk warga yang sehat saja. Meskipun tidak beraktivitas keluar, warga yang sakit juga punya hak merayakannya," kata Bupati Artha, saat mengunjungi salah seorang warga yang menderita sakit menahun di Kelurahan Pendem, Rabu.

Ia mengatakan, bantuan paket sembako serta pelayanan kesehatan kepada warga yang sakit ini, merupakan upaya pemerintah agar mereka ikut merasakan pesta rakyat HUT Kota Negara.

Khusus untuk pelayanan kesehatan, kepada Kepala Dinas Kesehatan setempat dr Putu Suasta M.Kes memerintahkan agar memberikan perhatian, lewat tenaga medis Puskesmas.

"Layanan kesehatan gratis dari pemerintah sangat dibutuhkan warga seperti ini. Kalau perlu lakukan pantauan rutin ke rumahnya, jangan menunggu mereka datang ke Puskesmas," ujarnya.

Selain di Kelurahan Pendem, ia juga mengunjungi warga sakit lainnya seperti I Komang Aditya Pramana Putra di Kelurahan Dauhwaru yang menderita kelainan jantung, Agung Ayu Ratmini di Desa Mendoyo Dauh Tukad yang mengalami stroke dan keterbelakangan mental, Suhardi dan Ketut Donden di Kecamatan Melaya.

Beberapa hari sebelumnya, Artha juga menjenguk I Komang Budi Astika dan I Putu Ardana, warga Kecamatan Melaya yang juga sakit.

Setelah di Kecamatan Melaya, Negara dan Melaya, juga mengunjungi warga yang sakit di Kecamatan Pekutatan. (WDY)

Pewarta: Pewarta: Gembong Ismadi

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2015