Ambon (Antara Bali) - Gubernur Maluku, Said Assagaff telah meminta manajemen maspakai PT. Garuda Indonesia untuk membuka rute penerbangan Denpasar (Bali) - Ambon, ibu kota Provinsi setempat.

"Saya telah menemui Direktur Utama PT.Garuda Indonesia, Arif Wibowo di Jakarta, beberapa waktu lalu untuk membuka rute penerbangan tersebut," katanya, di Ambon, Senin.

Dirut PT.Garuda Indonesia pada prinsipnya mengapresiasi pengusulan tersebut karena strategis untuk mendukung pengembangan sektor pariwisata dua provinsi ini.

Apalagi, warga Belanda asal Maluku juga sering berlibur di Bali sehingga membuka peluang melanjutkan tujuan wisata ke Provinsi ini.

Begitu pun warga Bali asal Maluku yang sebagian besar berprofesi sebagai pemandu wisata sehingga bisa melakukan promosi optimal. "Pastinya pembukaan rute penerbangan Denpasar - Ambon mendorong pengembangan pariwisata maupun sektor lainnya di Maluku dalam rangka meningkatkan kesejahteraan 1,8 juta jiwa penduduk di sini," ujar Gubernur.

Dia menjamin stabilitas keamanan Maluku saat ini semakin kondusif sehingga memungkinkan didorong percepatan berbagai sektor, termasuk perhubungan. "Bayangkan saja tiket pesawat kelas ekonomi Ambon - Jakarta pada pekan lalu mencapai harga lebih dari Rp5 juta sehingga menunjukkan bahwa banyak orang berminat ke Maluku untuk berbagai peluang usaha," kata Gubernur. (WDY)

Pewarta: Pewarta: Alex Sariwating

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2015