Denpasar (Antara Bali) - PT Kristamedia Pratama segera menggelar pameran kuliner bertema "Interfood Bali Hotel and Tourism", pada 3 sampai 5 September 2015 di Nusa Dua Convention Centre, Kabupaten Badung, Bali.

"Kegiatan tersebut bertujuan memperkenalkan sekaligus menggali ragam makanan khas Indonesia terutama Bali yang sangat disukai masyarakat Internasional," ujar Daud Salim, Presdir Kristamedia selaku Event Organizer (EO) di Gedung Bali Tourism Board (BTB), Denpasar, Jumat.

Ia menjelaskan, dalam kegiatan itu akan melibatkan sekitar 150 pengusaha baik dalam maupun luar negeri, sehingga kegiatan pameran benar benar semarak dan memiliki level yang menginternasional.

Menurut dia, pameran kuliner seperti ini rutin digelar setiap dua tahun sekali yang juga memperkenalkan kekayaan industri pangan dan produksi pangan, Hotel, Restaurant, Catering, hasil perkebunan, hasil laut serta produksi wine Bali.

"Dengan memperkenalkan kekayaan kuliner dan keistimewaan Bali serta Indonesia di bidang industri pangan dan produksi pangan akan menambah daya tarik wisatawan datang ke Pulau Dewata," ujarnya.

Ia mengakui kegiatan itu mendapat dukung penuh dari Dinas Pariwisata Provinsi Bali, Dinas Perkebunan Provinsi Bali dan Kabupaten Bandung, Bali Tourism Board, PHRI Provinsi Bali, Indonesian Chef Association (ICA).

Kemudian, Bali Hotel Association, Indonesian F and B Executive Club, ISA Bali Chapter, Speciality Coffee Association Indonesia, Asosiasi Eksportir Kopi Indonesia dan Indonesia Tourism Development Corporation.

Ketua Perhimpunan Hotel dan Restaurant Indonesia (PHRI) Bali, Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati mengatakan pameran kuliner itu jelas mampu meningkatkan kunjungan wisatawan ke Bali.

"Kegiatan ini sangat positif untuk menunjang sektor kepariwisataan, karena salah satu sektor wisata yang sangat trend adalah wisata kuliner yang dibanjiri para wisatawan domestik dan asing," katanya.

Ia menambahkan akan tetap mendukung kegiatan itu secara berkelanjutan dan salah satu upaya untuk memperkenalkan kuliner Bali, sehingga sektor pariwisata Bali terus berkembang dalam iklim persaingan pariwisata yang semakin kompetitif.(SRW)

Pewarta:

Editor : I Made Surya


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2015