Gianyar (Antara Bali) - Pengurus DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Gianyar, Sabtu menjenguk seniman arja pekak atau kakek Monjong di Desa Keramas, Kecamatan Blahbatuh.

"Kunjungan ini merupakan bentuk kepedulian kami sekaligus memberikan penghargaan karena Pekak Monjong mampu mengharumkan Kabupaten Gianyar melalui karya seninya," kata Ketua DPD KNPI Kabupaten Gianyar Anak Agung Eka Kusumawati.

Menurut dia, sudah selayaknya seniman besar seperti Pekak Monjong diberikan penghargaan, dan pihaknya sebagai generasi muda harus menunjukkan rasa kepedulian itu. 

Selain kunjungan, kata Eka, untuk menyukseskan Gema Pemuda Indonesia Merah Putih 2010 sebagai rangkaian HUT Sumpah Pemuda 28 Oktober mendatang serta Hari Pahlawan bagi keluarga besar Komite Nasional Pemuda Indonesia Kabupaten Gianyar menyelenggarakan berbagai kegiatan sosial.

Kegiatan yang dimaksud, diantaranya melaksanakan safari kesehatan bagi lanjut usia dan masyarakat di Banjar Gelgel, Desa  Keramas, Kecamatan Blahbatuh.

Ia menjelaskan, antusias masyarakat untuk mengikuti safari kesehatan sangat tinggi. Dengan program cek kesehatan gratis ini, pihaknya bisa membantu meringankan beban warga utamanya di bidang kesehatan.

Ia mengaku, untuk menyukseskan program itu, KNPI Gianyar bersinergi dengan Pemkab Gianyar, pengusaha dan masyarakat yang ikut peduli dalam aspek pembangunan di Gianyar.

Program kegiatan KNPI Gianyar itu, ucap Gung Eka dilandasi dengan sikap tulus ikhlas untuk membangun Kabupaten Gianyar.

"Saya sangat  berapresiasi positif untuk menyukseskan program yang mulia ini, terlebih dukungan dari teman-teman sangat tinggi dan solid guna melaksanakan program kerja KNPI dan menyukseskan program Pemkab Gianyar," ucapnya.

Sementara dalam kegiatan itu dihadiri oleh Bupati Gianyar Cokorda Oka Artha Ardhana Sukawati, Wakil Bupati Dewa Made Suatnaya, Camat Blahbatuh Agung Suryaditya, Wakil Ketua DPRD Gianyar I Ketut Jata SH. (*)

Pewarta:

Editor : Masuki


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2010