Tabanan (Antara Bali) - Pasangan calon Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti dan calon wakil bupati Komang Gede Sanjaya mendaftarkan diri sebagai peserta pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat, Selasa.

Pasangan petahana yang diusung Partai Demokrasi Indonesia Pejuangan (PDIP) itu dalam mendaftarkan diri ke KPU Tabanan diantar ribuan simpatisan partai berlambang Banteng moncong putih dimeriahkan dengan gamelan khas Bali Okokan.

Selain diiringi musik gamelan, pasangan paket Eka-Jaya juga di kawal oleh warga yang memakai kostum Anoman hingga pasangan tersebut menaiki panggung terbuka di depan Taman Pahlawan Pancakatirta, Tabanan, Bali.

Sebelum melakukan pendaftaran calon bupati dan wakil bupati paket pasangan Eka Jaya yakni, Ni Putu Eka Wiryastuti dan Komang Gede Sanjaya menyempatkan diri untuk menggelar deklarasi di hadapan ribuan simpatisan yang yang mengawal pasangan Eka Jaya ke KPU Tabanan.

Ni Putu Eka Wiryastuti dalam pidato politik di hadapan simpatisan menginginkan rakyat Tabanan dapat bekerja sama untuk melanjutkan perjuangan yang selama ini telah dibangun untuk Kota Tabanan.

"Tidak ada seorang ratu tanpa rakyat dan rakyat tanpa pemimpinnya, untuk itu pasangan Eka Jaya memohon untuk mendapatkan dukungan penuh dari rakyat Tabanan dalam memenangkan pertarungan pilkada serentak yang akan diselenggarakan pada 9 Desember 2015," ujar Eka Wiryastuti.

Dalam pertarungan pilkada, pasangan Eka Jaya optimis bakal menang dan kembali memimpin Tabanan untuk masa jabatan ke dua untuk lima tahun ke depan.

"Saya optimis dan untuk itu saya minta dukungan kepada warga Tabanan untuk memilih saya kembali dan saya akan memberikan yang terbaik untuk Kabupaten Tabanan ke depannya," pungkas Eka sembari meninggalkan panggung dan beranjak ke gedung KPU Tabanan untuk melakukan pendaftaran. (APP)

Pewarta: Pewarta : Pande Yuda

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2015