Denpasar (Antara Bali) - Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo sudah memutuskan tiga dari lima nama pejabat Pemprov Bali yang akan memimpin sementara kabupaten/kota di Pulau Dewata yang melaksanakan pilkada pada 9 Desember 2015.

"Baru tiga, yang sudah final tiga, dua lagi belum," kata Gubernur Bali Made Mangku Pastika usai menghadiri sidang paripurna DPRD Bali, di Denpasar, Senin.

Sedangkan dua nama lagi, Pastika mengaku belum mengetahui kapan akan disampaikan oleh Mendagri. "Ya nggak tahu, tanya Mendagri dong Pak Tjahjo, jangan tanya saya," selorohnya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Provinsi Bali Cokorda Ngurah Pemayun mengatakan tiga nama penjabat bupati yang sudah diputuskan itu adalah Kepala Biro Keuangan Setda Provinsi Bali Ida Bagus Arda sebagai Penjabat Bupati Karangasem.

Sedangkan Karo Organisasi Setda Provinsi Bali Harry Yuda Seka sebagai Penjabat Bupati Badung, dan Karo Hukum Setda Provinsi Bali I Wayan Sugiada sebagai Penjabat Bupati Tabanan.

Cok Pemayun menambahkan, ketiga nama itu diterima pihaknya dari Kemendagri pada Jumat (24/7).

Untuk dua penjabat bupati dan wali kota sisanya yakni di Kabupaten Bangli dan Kota Denpasar pihaknya masih menunggu.

"Kami menunggu, mungkin minggu ini keluar, apa minggu depan, `kan masih ada waktu," ujarnya yang juga Kepala Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat) Provinsi Bali itu.

Sebelumnya Pemprov Bali mengusulkan 15 nama ke Kementerian Dalam Negeri untuk dipilih menjadi lima nama penjabat bupati dan wali kota. Cok Pemayun menyebutkan diantaranya untuk penjabat bupati di Karangasem yakni Asisten I Dewa Putu Eka Wijaya, Karo Keuangan Ida Bagus Arda, Karo Umum Gede Darmawa.

Sedangkan untuk nama Penjabat Bupati Bangli diantaranya Kadis Perikanan Made Gunaja, yang diusulkan untuk menjadi Penjabat Wali Kota Denpasar adalah Kepala BKD Bali Ketut Rochineng dan Karo Kesra AA Gede Griya.

Sementara itu yang diusulkan untuk mengisi di Kabupaten Badung adalah Inspektur Provinsi Bali Ketut Teneng, Karo Tata Pemerintahan Made Jayadi Jaya, Karo Organisasi Harry Yuda Seka. Yang terakhir, untuk Penjabat Bupati Tabanan adalah Kepala BPMPD Ketut Lihadnyana dan Karo Hukum Wayan Sugiada. (WDY)

Pewarta: Pewarta: Ni Luh Rhismawati

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2015