Mangupura (Antara Bali) - Para pemudik dan wisatawan nusantara yang datang ke Bali melalui Bandara Ngurah Rai, Bali sepekan menjelang Lebaran mulai mengalami peningkatan yang signifikan, dibandingkan hari-hari biasanya.

Co. General Manager, Bandara Ngurah Rai Denpasar, I Gusti Ngurah Ardita, Jumat mengatakan, jumlah wisatawan domestik yang datang dan ke luar Bali melalui Bandara Ngurah Rai terus mengalami kenaikan.

Data yang dihimpun dari posko lebaran sejak H-10, tercatat ribuan penumpang datang dan keluar Pulau Dewata pada saat jelang arus mudik Lebaran.

"Jumlah penumpang yang sebagian besar wisatawan domestik dari berbagai daerah di Indonesia sebanyak, 21.795 penumpang," ujar Ardita.

Ia menjelaskan, dari jumlah 21.795 penumpang yang tiba di Bali melalui terminal domestik tercatat 10.155 penumpang, sedangkan yang berangkat tercatat 11.640 orang.

"Untuk pesawat dari data yang dihimpun posko mudik lebaran, pesawat yang mendarat 100 unit dan pesawat yang berangkat 95 unit," ujar Ardita.

Ia menjelaskan, untuk terminal kedatangan internasional dan keberangkatan internasional tercatat 26.555 penumpang.

Dari jumlah tersebut, penumpang yang datang dari berbagai negara Eropa, Australia dan negara lainnya tercatat 14.274 penumpang dan keberangkatan tercatat 12.281 orang.

Demikian pula pesawat yang mendarat di Bandara Ngurah Rai, Denpasar tercatat 75 unit dan keberangkatan 69 pesawat, tambahnya.

I Gusti Ngurah Ardita mengatakan, untuk menghadapi libur lebaran pada arus mudik dan arus balik, pihak Bandara Ngurah Rai telah siap mengantisipasinya.

"Kami telah siap siaga, persiapan itu telah dilakukan mulai dari melakukan pengecekan terhadap kondisi pesawat secara keseluruhan, kondisi kesiapan pilot dan petugas bandara semua tidak ada masalah," tegas Ardita. (WDY)

Pewarta:

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2015