Denpasar (Antara Bali) - Miss Universe Jepang 2009, Miyasaka Emiri akan ikut ambil bagian dalam lomba lari maraton "Bali International Sport Week" yang akan digelar di Nusa Dua, Bali, Minggu, 17 Oktober 2010.

Ketua Penyelenggara "Bali International Sport Week" (BISW), Ida Bagus Antara di Nusa Dua, Rabu mengatakan, Miyasaka Emiri sudah memastikan akan ikut berlomba pada jarak lima kilometer.

"Dia sudah konfirmasi kepada panitia akan turun pada lomba kategori lima kilometer," katanya.

Dikatakan, ajang lomba lari maraton dibagi dalam tiga kategori, yaitu jarak tempuh lima kilometer (km), 10 km dan 21 km.

"Lomba tersebut akan diikuti sekitar 1.000 pelari dari Indonesia dan internasional. Ajang ini juga salah satu dari agenda pelaksanaan Nusa Dua Fiesta (NDF), yang kini telah memasuki ke delapan kali," kata Antara yang didampingi Direktur Utama Pengembangan Pariwisata Bali (BTDC) Made Mandra dan Ketua Umum NDF I Gusti Ketut Purnaya.

Ia mengatakan, kegiatan lari maraton tersebut dijadwalkan dilepas oleh Menteri Negara Pemuda dan Olahraga Andi Malaranggeng untuk kategori 21 km.

Sedangkan untuk kategori lari 10 km, kata dia, akan dilepas Gubernur Bali Made Mangku Pastika dan lari lima kilometer oleh Kapolda Bali Irjen Pol Hadiatmoko.

"Start lari maraton ini dilakukan di kawasan Nusa Dua dengan menempuh jarak sepanjang By Pass Ngurah Rai dan finis kembali dikawasan wisata internasional tersebut," jelas lelaki asal Desa Sanur, Denpasar ini.

Ditanya kehadiran pelari papan atas nasional, seperti Triasningsih, Johan Jauhari, kata dia, pihak panitia sudah mengundang para pelari tersebut.

"Kita tunggu konfimasi dari mereka untuk keikutsertaan pada lari maraton yang digelar setiap tahun ini hingga Sabtu (16/10). Biasanya mereka sehari menjelang pelaksanaan baru konfirmasi kepastiannya ikut turun, seperti yang terjadi tahun lalu," ucapnya.

Antara mengatakan, selain pelari nasional dan internasional akan berpartisipasi pada lomba tersebut, juga peserta lokal juga akan turun, di antaranya dari pelari umum, pelajar, mahasiswa, Polri dan TNI.

"Kami sudah mengundang peserta lokal, yaitu dari kalangan pelajar, mahasiswa dan Polri/TNI," katanya.(*)

Pewarta:

Editor : Masuki


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2010