Denpasar (Antara Bali) - Dinas Pariwisata Kota Denpasar, Bali, optimistis kunjungan wisatawan Tiongkok ke beberapa daerah tujuan wisata di kota itu meningkat selama Juli hingga Agustus 2015.

"Kami optimistis kunjungan wisatawan Tiongkok akan meningkat, karena sudah ada penerbangan langsung dari beberapa kota di Tiongkok ke Denpasar," kata Kepala Dinas Pariwisata Kota Denpasar Wayan Gunawan, di Denpasar, Kamis.

Menurut dia, selain adanya penerbangan langsung, kata dia, kebijakan pemerintah pusat membebaskan visa untuk 30 negara termasuk Tiongkok juga mempengaruhi peningkatan kunjungan wisatawan.

"Dengan adanya kebijakan itu, akan lebih menarik minat wisatawan untuk datang ke Bali," ujarnya.

Ia menjelaskan, selama Januari hingga April 2015 tercatat 15.629 wisatawan Tiongkok yang datang ke Bali, sedangkan untuk data Mei hingga Juni belum direkap seluruhnya.

Gunawan menegaskan pada Juli 2015, yang juga menjadi puncak libur internasional dan Hari Raya Idul Fitri, pihaknya mengupayakan promosi pariwisata untuk meningkatkan kunjungan wisatawan mancanegara ke Kota Denpasar.

"Salah satu contoh promosi Pesta Kesenian Bali (PKB) yang saat ini sedang berlangsung di Art Center (Taman Budaya) yang diharapkan menjadi kegiatan untuk menarik wisatawan," ujarnya.

Ia menambahkan Kota Denpasar berencana mengembangkan objek wisata religi yang berlokasi di Pantai Merta Sari, Sanur yang dapat digunakan untuk meditasi atau kegiatan spiritual.

"Pantai Merta Sari dipilih menjadi wisata religi karena tempatnya mendukung dan suasananya tenang yang masih dalam proses pengkajian," kata Gunawan. (WDY)

Pewarta: Pewarta: I Made Surya

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2015