Tabanan (Antara Bali) - Bupati Tabanan, Bali Ni Putu Eka Wiryastuti mengharapkan program pembangunan pro rakyat harus dapat lebih diintensifkan pelaksanaannya, mengingat upaya itu mampu meningkatkan kesejahteraan dan pendapatan masyarakat.

"Berbagai program pro rakyat yang digulirkan Pemkab Tabanan terbukti mampu memberikan dampak positif terhadap kehidupan masyarakat," kata Bupati Eka ketika meninjau program Gerbang Indah Serasi ( GIS ) di Kecamatan Selemadeg Timur, Rabu.

Didampingi dua anggota DPRD Tabanan I Made Dirga dan Gede Purnawan serta Kepala Dinas terkait, Bupati Eka menyatakan apresiasinya terhadap semangat gotong royong warga dalam membangun senderan dan jalan sepanjang 879 meter.

Menurutnya, apapun bentuk program yang dibuat pemerintah pasti akan berhasil, jika mendapat dukungan dan partisipasi masyarakat.

"Pertahankan semangat gotong royong untuk membangun Tabanan yang lebih baik ke depan," harap Bupati Eka yang akan mengakhiri masa tugasnya pada Agustus mendatang.

Ia mengingatkan, siapapun yang akan memimpin Tabanan lima tahun mendatang harus bisa melanjutkan program yang sudah terbukti pro rakyat serta terus berinovasi membuat program baru yang bisa mengedepankan kepentingan masyarakat.

"Pembangunan harus tetap jalan, siapapun pemimpinnya dan apapun bentuk programnya, selama untuk kepentingan masyarakat ya harus tetap dilanjutkan," harap Bupati Eka.

Di daerah "Gudang Beras" itu kini lebih dari 500 titik telah mendapat bantuan partisipatif, sehingga jumlah jalan rusak yang sudah tertangani hampir 50 persen.

"Ruas jalan rusak di Tabanan sangat panjang. Kami patut bersyukur karena dengan program partisipatif jalan rusak sudah tertangani hampir 50 persen," ujar Bupati Eka.

Bupati Eka pada akhir masa jabatannya ingin melihat sejauh mana perkembangan program partisipatif di sejumlah wilayah di Tabanan.

"Saya ingin meninjau perkembangan program partisipatif dan melihat kekurangan yang belum tertangani," ujarnya.

Bupati Eka setelah meninjau pembuatan rabat beton dan senderan badan jalan di Banjar Tangguntiti dan Banjar Kebon Desa Tangguntiti, Kecamatan Selemadeg Timur sekaligus memberikan bantuan berupa sembako kepada sejumlah lansia. (WDY)

Pewarta: Pewarta I Ketut Sutika

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2015