Jakarta (Antara Bali) - Wakil Presiden Jusuf Kalla melantik pengurus Badan Kerja Sama Perguruan Tinggi Islam Swasta (BKPTIS) di Istana Wapres di Medan Merdeka Selatan, Jakarta.

"Pertama saya ingin menyampaikan selamat dalam menjalankan tugas karena tujuan kita semua untuk memajukan pendidikan Indonesia sekaligus pendidikan Islam dapat tercapai," kata Wapres di Jakarta, Senin.

Wapres mengatakan, suatu bangsa maju karena sumberdaya manusia serta sumberdaya alam. Tapi pengalaman di banyak bangsa, sumberdaya manusia adalah pokoknya.

"Banyak negara tanpa sumberdaya alam, tapi sumberdaya manusia kuat justru negara maju karena menjalankan kemajuan berdasarkan kemampuan ilmunya, pengalamannya," katanya.

Menurut Wapres, perguruan tinggi Islam mempunyai tugas yang lebih berat karena di samping memajukan keilmuan, juga memajukan keislaman.

"Tidak mudah mencapai kedua duanya, karena itu tugas lebih berat. Perguruan Tinggi Islam diharapkan menjaga moral agama dan menghasilkan alumni yang punya tingkat pendidikan lebih tinggi untuk berguna kepada bangsa," tambahnya.

Wapres yang juga Ketua Dewan Penasehat BKPTIS menambahkan, butuh kerja sama yang nyata antar-perguruan tinggi, misalnya pertukaran mahasiswa. (WDY)

Pewarta: Oleh Desi Purnamawati

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2015