Denpasar (Antara Bali) - Sekaa Teruna Satya Dharma Banjar Suka Duka Giri Dharma Desa Ungasan, Kabupaten Badung, Bali, bekerja sama dengan Plaza Amata Garuda Wisnu Kencana menyelenggarakan kegiatan olahraga jalan santai, donor darah safari kesehatan.

Penanggungjawab kegiatan Wayan Kurma di Ungasan, Jimbaran, Bali, Minggu mengatakan, kegiatan ini serangkaian dengan Hari Ulang Tahun Ke-28 ST Satya Dharma dan HUT Ke-30 Persatuan Olahraga Giri Putra, karena itu pihaknya menggelar acara ini bekerja sama dengan Plaza Amata.

"Kegiatan jalan santai melibatkan warga banjar setempat dan masyarakat di lingkungan Giri Dharma, bertujuan mewujudkan generasi muda yang sehat dan mampu meningkatkan daya pikir rasional," ujarnya.

Selain jalan santai, kata Kurma, pihaknya juga mengadakan donor darah dalam upaya membantu setetes darah bagi penderita yang memerlukan darah di rumah sakit.

"Kegiatan donor darah ini sebagai kepedulian sosial bagi sesama yang saat ini menderita sakit dan memerlukan donor darah. Mudah-mudahan darah yang disumbangkan mampu meringankan beban penderitaan bagi pasien dan keluarganya," ucapnya.

Dikatakan, pihaknya juga melibatkan pemilik pertokoan di Plaza Amata, kebetulan pusat pertokoan itu ada di wilayah Banjar Giri Dharma yang merupakan satu areal dengan kawasan objek wisata Garuda Wisnu Kencana (GWK).

"Sehingga sangat tepat sekali melibatkan para pemilik toko yang ada di Plaza Amata tersebut yang merupakan satu kesatuan dalam menjalin persatuan dalam mendukung kawasan GWK sebagai ikon destinasi pariwisata," kata Kurma.

Menurut dia, keterlibatan pihak Plaza Amata di lingkungan cukup besar, karena bagian dari sinergi membangun pariwisata yang berwawasan seni budaya.

"Bahwa kegiatan ini salah satu peran Plaza Amata sesuai konsep GWK, harus mampu bersinergi dengan masyarakat desa adat dalam gerakan sosial kebajikan dan kepedulian sosial," katanya.

Pada acara tersebut juga diisi dengan panggung hiburan dalam merayakan HUT ST Satya Dharma dan POR Giri Putra. (WDY)

Pewarta: Oleh I Komang Suparta

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2015