Negara (Antara Bali) - Bupati Jembrana I Putu Artha mengingatkan investor untuk menampung tenaga lokal, saat membuka usaha di wilayahnya.

"Kami terbuka terhadap pengusaha yang ingin berinvestasi disini. Tapi kami mengingatkan, agar memanfaatkan tenaga lokal sebagai karyawannya," katanya, saat menerima Direktur Perusahaan Daerah Provinsi Bali I Nyoman Baskara, di Negara, Kabupaten Jembrana, Rabu.

Ia mengatakan, pihaknya tidak ingin dengan banyaknya investor masuk ke Jembrana, warga lokal hanya jadi penonton, atau sekedar menjadi tenaga kerja kasar.

Terkait kedatangan rombongan dari Perusahaan Daerah Provinsi Bali ini, ia berharap, perusahaan tersebut bisa menjalin kerjasama dengan Pemkab Jembrana maupun perusahaan daerah setempat.

Menurutnya, ada beberapa aset usaha Pemerintah Provinsi Bali, seperti perkebunan yang ada di Kecamatan Pekutatan.

"Kalau kerjasamanya akan ditingkatkan kami menyambut positif. Apalagi pemerintah provinsi juga akan membangun jalan tol yang melewati Jembrana, yang otomatis akan menarik investor kesini," ujarnya.

Sementara Direktur Perusahaan Daerah Provinsi Bali I Nyoman Baskara mengatakan, ada beberapa potensi di Jembrana yang bisa dikembangkan menjadi usaha, seperti sektor pariwisata.

Ia melihat, selain sebagai daerah penyangga pariwisata, Jembrana juga bisa menjadi tujuan utama wisatawan, dengan penggarapan yang baik.

"Banyak unit usaha yang bisa dikembangkan di kabupaten ini. Kami sedang menggali ide dan mengkajinya, untuk melakukan kerjasama dengan Pemkab Jembrana," katanya.

Ia mengaku, ingin mengembangkan bisnis perusahaan yang dirinya pimpin, hingga ke kabupaten-kabupaten termasuk Jembrana.(GBI)

Pewarta: Oleh Gembong Ismadi

Editor : Gembong Ismadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2015