Denpasar (Antara Bali) - Ketua Yayasan Institut Keguruan dan Ilmu Pendidikan (IKIP) PGRI Bali, I Gusti Bagus Artanegara mengatakan, mahasiswa binaannya pada semester ganjil tahun akademik 2014/2015 meraih prestasi gemilang di tingkat regional, nasional dan internasional.

"Kami memberikan apresiasi terhadap program studi (prodi) Pendidikan Olahraga yang dibinanya mampu mencetak atlet berkaliber nasional maupun internasional," kata Ketua Yayasan Gusti Bagus Artanegara pada acara wisuda ke-34 di sebuah hotel berbintang Nusa Dua, Kabupaten Badung, Sabtu.

Ia mengatakan, prestasi tingkat nasional, salah seorang mahasiswanya, Nadia Virgina Putri meraih juara satu "Emas" untuk katagori Lead Boulder dalam kejuaraan Panjat Tebing Wali Kota Cup Surabaya.

Dalam kejuaraan internasional tepatnya pada ASIAN Games di Korea Selatan (Korsel) yang berlangsung pada bulan Desember 2014 dan kejuaraan Silat Dunia di Bangkok pada bulan Januari 2015 empat mahasiswa berhasil merebut dua medali emas untuk bangsa Indonesia.

Keempat mahasiswa tersebut terdiri atas Maria Natalia Londa cabang olahraga atletik (lompat jauh) meraih satu medali emas ASIAN Games di Korsel Desember 2014 serta Ida Ayu Candra Dewi, Luh Putu Eka Pertiwi, dan Kadek Ratna Dewi berhasil meraih Emas Katagori Seni Beregu Putri dalam Kejuaraan Silat Dunia di Bangkok pada Januari 2015.

Gusti Bagus Artanegara menambahkan, pihaknya juga memiliki potensi dalam bidang seni yakni secara berkesinambungan tampil dalam Pesta Kesenian Bali (PKB), yang melibatkan duta seni dari berbagai daerah di Indonesia dan mancanegara.

Prodi Seni Rupa menggelar pameran di Museum Seni Batuan, Kabupaten Gianyar sekaligus melukis sepanjang 1.000 meter dalam memeriahkan hari ulang tahun daerah gudang seni tersebut.

Gusti Bagus Artanegara menambahkan, selain prestasi dalam bidang olahraga dan seni, pihaknya juga aktif dalam kegiatan pengabdian kepada masyarakat atau bakti sosial (Baksos).

Baksos tersebut dalam kaitan dengan dharma pengabdian pada masyarakat untuk tahun 2015 dirangkai dengan program bedah rumah yang dilaksanakan di Kabupaten Gianyar, ujar Gusti Bagus Artanegara. (WDY)

Pewarta: Oleh I Ketut Sutika

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2015