Mangupura (Antara Bali) - Badan Promosi Pariwisata Daerah Badung Provinsi Bali merangkul 19 industri pariwisata, dengan melakukan kunjungan ke Australia dan Selandia Baru beberapa waktu lalu, untuk menjaga dan meningkatkan kunjungan wisatawan ke Pulau Dewata.

"Dalam kunjungan kami bersama 19 industri pariwisata dari Bali disambut positif `retailer agent` kedua negara itu saat mempresentasikan produk unggulan yang ditawarkan," kata Ketua Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Badung, IGN Rai Suryawijaya, di Mangupura, Badung, Jumat.

Ia menyebutkan, sebanyak 19 industri pariwisata yang turut memperkenalkan produk unggulannya, yakni Bali Adventure Tour, Bali Nusa Dua Hotel dan Convention, Bisma Eight Hotel, Double Six Luxury Hotel, Furama Exclusive Ocean Beach Seminyak.

Kemudian, Grand La Villair Hotel dan Villas, Inaya Putri Bali, Jambuluwuk Hotel, Melia Bali Indonesia, Ossotel Hotel Legian, Sadara Boutique Beach, Samaja Bali Villas, Segara Village, Sensen Hotel Seminyak, The Breezes Seminyak Bali, Jayakarta Hotel Bali, Seminyak Beach Resort, Vira Hotel, dan Vasanti Seminyak.

"Dalam kunjungan ke Australia juga berkunjung ke tiga kota, yakni Perth, Melbourne, dan Sydney untuk mempromosikan program tersebut," ujar Rai Suryawijaya yang juga Ketua PHRI Badung itu.

Sedangkan saat mengunjungi Selandia Baru, kata dia, mengunjungi Kota Auckland dalam rangkat promosi destinasi wisata Bali.
Ia mengakui dalam kegiatan itu juga didukung penuh konsulat Indonesia yang berada di kedua negara itu, beserta konjen atau perwakilan dari kota-kota yang dikunjungi.

"Apresiasi yang sangat besar kami dapat dari pelaku pariwisata dari kedua negara itu, yang juga turut mempromosikan wisata Bali sebagai tujuan destinasi wisata," ujarnya lagi.

Dia menambahkan, dalam waktu dekat program kunjungan untuk memperkenalkan destinasi wisata Bali tersebut merancang promosi ke Korea dan Jepang.

"Kami juga menargetkan akan mempromosikan destinasi wisata Bali ke Tiongkok, Malaysia, dan Singapura," ujar Rai lagi. (WDY)

Pewarta: Oleh I Made Surya

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2015