Denpasar (Antara Bali) - Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Bali memastikan seluruh atlet yang mengikuti ajang Porprov XII di Kabupaten Buleleng, memiliki kartu anggota KONI Bali sebagai syarat mengikuti kegiatan tersebut.

"Penggunaan kartu anggota KONI Bali itu sebagai syarat utama dalam keabsahan atlet dimasing-masing kabupaten/kota," ujar Binpres KONI Bali, Nyoman Yamadhiputra, di Denpasar, Senin.

Ia meminta kepada pengurus KONI di kabupaten/kota untuk segera mendaftarkan atletnya agar bisa dilakukan verifikasi sebelum Juni 2015. Apabila atlet tersebut tidak memiliki kartu anggota KONI Bali, maka mereka terancam tidak dapat membela daerahnya tersebut.

"Untuk itu kami mengharapkan persyaratan itu segera dilakukan sebelum ajang Porprov digelar," ujar Yamadhiputra, pria asal Kabupaten Tabanan itu.

Ia menambahkan, KONI Bali memiliki 30 orang tenaga ahli komputer yang bertugas dimasing-masing cabang olahraga yang dipertanddingkan saat berlangsungnya ajang Porprov nanti.

Pihaknya menuturkan sebelum atlet tersebut bertanding, terlebih dahulu dilakukan pengecekan dan verifiksi data dari kartu anggota KONI Bali itu. "Untuk itu, kartu anggota KONI Bali itu sangat bermanfaat dalam penggunaanya dilapangan nanti, sehingga menjadi salah satu syarat penting sebelum atlet itu bertanding," ujar Yamadhiputra. (WDY)

Pewarta: Oleh I Made Surya

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2015