Denpasar (Antara Bali) - PT Bank Central Asia bekerja sama dengan Universitas Udayana menyelenggaran seminar bertema "Persiapan Menghadapi Dunia Kerja dan Komunikasi Efektif " di Kampus Bukit Jimbaran, Kabupaten Badung, Bali.

Kepala KCU Kuta Dahlia Tjandra di Jimbaran, Bali, Jumat mengatakan kegiatan seminar kepada mahasiswa Universitas Udayana (Unud terkait dengan program kepedulian sosial (corporate social responsibility/CSR) yang dirangkaikan dengan HUT ke-58 BCA.

 Ia megatakan sebelum menapak dunia kerja, mahasiswa tentunya akan dapat mempersiapkan dirinya lebih baik jika mereka memiliki pengetahuan mengenai dunia kerja,

Karena itu, Dahlia mengatakan pihaknya berbagi pengalaman dan pengetahuan kepada para mahasiswa setelah bank ini melakukan perjalanan panjang mengabdi untuk memberikan layanan perbankan kepada nasabah hingga saat ini.

 "Selain itu, mahasiswa juga membutuhkan etos kerja, motivasi, kreasi dan inovasi yang tinggi," katanya.

Dahlia lebih lanjut mengatakan materi seminar tersebut diberikan Chief Manager Learning and Development Division BCA, Hendra Tanumihardja dan praktisi komunikasi Moh. Subagio.

Pada seminar tersebut, para mahasiswa dibekali berbagai pengalaman dan pengetahuan untuk menghadapi dunia kerja. 

"Kami berterimakasih kepada BCA yang telah memberikan pengalaman serta pengetahuan kepada para mahasiswa. Semoga para mahasiswa mendapatkan manfaat sebesar-besarnya, dan kami berharap sinergi antara dunia usaha dan universitas dapat terus ditingkatkan dan dikembangkan," kata Pembantu Rektor Bidang Kemahasiswaan Universitas Udayana, I Nyoman Suyatna.

Sebelumnya, sebanyak 20 mahasiswa penerima beasiswa "Bakti BCA Universitas Udayana" mendapatkan pembekalan melalui mentoring mengenai pengembangan diri seperti komunikasi, kepemimpinan, teknik presentasi, dan persiapan lainnya dalam menghadapi dunia kerja.

Selain melaksanakan sejumlah kegiatan CSR melalui program "Bakti BCA", seperti antara lain pemeriksaan gratis di sejumlah sekolah binaan, pengobatan gratis di Klinik Bakti Medika dan Klinik Duri Utara, pemberian bantuan alat operasi katarak gratis kepada SPBK Perdami dan penanaman mangrove di sembilan wilayah di Indonesia.(WDY)

Pewarta: Oleh I Komang Suparta

Editor : I Komang Suparta


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2015