Denpasar (Antara Bali) - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Bali berencana memantau kesiapan sarana dan prasarana penyelenggaraan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Bali XII, di Buleleng, Jumat (10/4).

"Besok kami melakukan pengecekan ke Kabupaten Buleleng terkait kesiapan sarana dan prasarana yang sudah dibangun," kata Wakil Ketua II KONI Bali, Maryoto Subekti, di KONI Bali, Kamis.

Dalam peninjauan tersebut, kata dia, dipimpin langsung Ketua Umum KONI Bali Ketut Suwandi yang nantinya juga turut memantau kesiapan tersebut.

Ia menuturkan, gelaran Porprov Bali yang berlangsung pada 13-19 September 2015, diharapkan berjalan dengan sukses sesuai dengan rencana.

"Kami hanya melihat beberapa lokasi saja dan menunggu arahan panitia disana karena waktu sehari tidak cukup untuk melihat jumlah venue yang ada," ujarnya.

Untuk itu, pihaknya menegaskan peninjauan sarana dan prasarana tersebut akan dijawalkan KONI Bali pada hari berikutnya.
"Selain memantau kesiapan sarana, kami juga ingin mendengar kendala tuan rumah dalam kesiapannya agar dapat diminimalisir permasalahan yang ada," ujar.

Ia menegaskan sebelum penyelenggaraan Porprov itu berlangsung akan rutin melakukan peninjauan secara berkala, terutama peninjauan pembangunan kolam renang yang membutuhkan waktu cukup lama hingga pembangunan selesai.

"Untuk itu kami meyakini pembangunan sarana dan prasarana olahraga nanti cepat rampung dan saya sangat mengapresiasi komitmen Pemerintah Kabupaten Buleleng," ujar Maryoto. (WDY)

Pewarta: Oleh I Made Surya

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2015