Surabaya (Antara Bali) - Prajurit Korps Marinir TNI AL yang tergabung dalam Pasukan Pemukul Reaksi Cepat (PPRC) menggelar kegiatan sosial di Poso, Sulawesi Tengah.

Dinas Penerangan Korps Marinir dalam keterangan pers yang diterima Antara di Surabaya, Senin, melaporkan kegiatan sosial di Poso, Sulawesi Tengah itu dilaksanakan pada Minggu (5/4).

Kegiatan yang dipimpin Komandan Pasrat PPRC TNI Letkol Mar Bakti Dasasasi Penanggungan itu dilaksanakan bersama masyarakat di sekitar pos Pinadepa, Tokorondo, Pondok Pesantren, Tiwaa, Kilo, Kawende dan Pos Tambarana.

Letkol Mar Bakti Dasasasi Penanggungan didampingi Pasi Ops Mayor Marinir Eko Budi Prasetyo mengatakan kegiatan sosial yang dilaksanakan prajurit Korps Marinir TNI AL bersama masyarakat berupa pembersihan sarana ibadah, lapangan sepak bola, permakaman umum dan pengobatan masyarakat di sekitar Kotis.

"Kegiatan sosial itu merupakan bukti nyata kepedulian TNI, khususnya Korps Marinir terhadap masyarakat, selain itu juga sebagai wahana memperkokoh persatuan dan kesatuan demi menjaga keutuhan NKRI," katanya.

Sebelumnya (4/4), prajurit Korps Marinir TNI AL yang tergabung dalam PPRC TNI menemukan sepucuk pistol jenis Browning kaliber 9 mm dan amunisi 48 butir di Kuala Samarela, Poso, Sulawesi Tengah. Penemuan itu terjadi setelah tim patroli Pasrat PPRC TNI dari Regu Pandu Tempur (Rupanpur) dan Taifib di bawah pimpinan Komandan Pasrat PPRC TNI Letkol Mar Bakti Dasasasi Penanggungan melaksanakan patroli dan pengendapan selama tiga hari. (WDY)

Pewarta: Oleh Edy M Yakub

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2015